Cerah Dan Ceria, 20 Ide Kamar Anak Dengan Warna Pastel

inspirasi-kamar-anak-warna-pastel

Menghias kamar anak selalu menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua. Biasanya si kecil cenderung menyukai hal-hal yang menarik perhatian mereka, dan sebagai orang tua tentunya kamu harus pintar dalam menentukan desain dan warna kamar yang disukai anak-anak. Ada beberapa pilihan warna tertentu yang kerap digunakan pada desain kamar anak, seperti warna netral, warna cerah, hingga warna pastel yang menarik perhatian. Dari sekian banyak kelompok warna, mungkin warna pastel termasuk yang paling populer terutama di kalangan anak perempuan.

Lalu apa sih warna pastel itu, dan mengapa warna ini sangat digemari oleh si kecil? secara umum warna pastel adalah perpaduan dari berbagai skema warna, termasuk palet muda, polos, dan juga warna-warna cerah tetapi tetap lembut saat dipandang mata. Warna-warna pastel memiliki karakteristik yang sederhana dan lembut sehingga terlihat cantik untuk kamar anak.

Nah, jika kamu punya rencana untuk merombak kamar anak di rumah baik itu kamar tidur atau pun ruang bermain si kecil, mungkin ide kamar anak dengan warna pastel layak untuk dipertimbangkan. Yuk, simak tips menggunakan warna pastel untuk kamar si kecil berikutnya!

kamar-tidur-anak-perempuan-cantik-dengan-dinding-pelangi-pastel

Warna pastel menghadirkan kesan feminim yang lembut dan menenangkan

Warna pastel sangat disukai karena sifatnya yang lembut sehingga tidak menyilaukan mata. Warna ini dapat memberi kesan feminim yang cocok untuk kamar anak perempuan. Jika kamu ingin menciptakan suasana ruangan yang tenang, kalem, dan juga nyaman maka pastel adalah pilihan terbaik. Beberapa orang mungkin tidak menyukai warna pastel karena terlalu feminim, tetapi kamu bisa memadukannya dengan aksen warna-warna gelap sebagai penyeimbang. Dengan begitu, warna pastel tidak melulu digunakan pada kamar anak perempuan tetapi juga gaya kamar anak yang lebih maskulin.

desain-kamar-tidur-anak-kembar-dengan-warna-pastel-dan-aksen-pelangi

Padukan dengan furnitur kayu yang lembut

Warna pastel selalu membuat ruangan apapun terasa nyaman dan menenangkan, tidak terkecuali kamar si kecil. Dalam menentukan dekorasi kamar anak yang tepat, furnitur menjadi salah satu hal penting yang tidak bisa diabaikan. Funitur anak harus terbuat dari material yang aman dan ramah lingkungan, sehingga perabotan kayu sangat dianjurkan untuk dipakai anak-anak. Warna pastel ini sangat cocok dipadukan dengan perabotan kayu, kamu bisa menggunakannya pada perabot kamar tidur, lantai, hingga aksesoris lainnya. Agar terkesan cerah, pilih material kayu berwarna terang untuk dipadukan dengan warna pastel yang lembut. Selain itu, furnitur kayu juga memiliki desain yang tak pernah lekang oleh waktu.

ide-kamar-anak-minimalis-dengan-warna-pastel-dan-tema-pelangi

Putih adalah warna kombinasi terbaik untuk kamar pastel

Memiliki karakteristik yang hampir serupa, warna putih sangat bagus jika dikombinasikan dengan warna pastel. Sebagai warna yang tergolong simpel dan lembut, namun menggunakan warna pastel secara berlebihan malah dapat merusak estetika ruangan. Untuk menetralkannya, kamu bisa gunakan warna putih yang terlihat netral dan bersih. Ide kombinasi warna pastel dan putih terbukti dapat mengimbangi dan menonjolkan keberadaan warna pastel meskipun hanya sebagian kecil.

ide-kamar-anak-dan-sudut-baca-pastel

Warna pastel menjadi aksen ruangan

Jika kamu tidak ingin kamar anak terlihat terlalu mencolok, gunakan warna pastel hanya sebagai aksen pada ruangan yang didominasi dengan warna-warna netral. Untuk menghadirkan warna pastel sebagai aksen kamar anak, cukup gunakan benda-benda atau furnitur berwarna pastel atau dekorasi lainnya yang memiliki aksen pastel. Jika kamu ingin membuat kamar anak terlihat menarik, pilih wallpaper atau buat lukisan dinding besar dengan warna pastel, seperti tema pelangi atau bunga. Lihat lebih banyak koleksi kamar anak pastel di bawah ini!

desain-ruang-bermain-anak-menyenangkan-dengan-wallpaper-pastel

desain-kamar-anak-bersama-dengan-warna-pastel

desain-kamar-anak-dengan-tempat-tidur-tingkat-dan-dinding-biru-pastel

ide-dekorasi-kamar-gadis-kecil-dengan-warna-pink-pastel

ide-kamar-anak-pastel-imut-dengan-tema-ice-cream

inspirasi-kamar-anak-kembar-warna-pastel

desain-sudut-membaca-anak-warna-pastel

ide-kamar-bayi-pastel-dengan-sofa

ide-kamar-tidur-pastel-dengan-ruang-belajar

ide-kamar-anak-perempuan-pastel-tema-pelangi

desain-kamar-anak-kembar-modern-dengan-aksen-pastel

dekorasi-ruang-bermain-anak-warna-pastel

dekorasi-kamar-bayi-warna-pastel

kamar-tidur-anak-pastel-bergaya-modern

desain-kamar-tidur-anak-klasik-dengan-dinding-pastel-pelangi

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *