Intip 6 Dekorasi Menyambut Bulan Puasa & Ramadhan Di Rumah!

dekorasi-ramadhan-di-rumah

Bulan puasa atau ramadhan akan datang sebentar lagi. Bagi umat muslim itu menjadi bulan penuh berkah dan paling ditunggu setiap tahunnya . Selama sebulan penuh kita akan menjalankan ibadah puasa dan berlomba dalam beribadah. Seperti tahun-tahun sebelumnya, akan ada banyak persiapan untuk menyambut bulan ramadhan. Selain mempersiapkan diri untuk siap beribadah, mendekorasi rumah juga menjadi kegiatan yang tidak boleh dilewatkan.

Dekorasi ramadhan tidak hanya membuat kita makin khusyuk dalam beribadah, tetapi juga menciptakan perasaan nyaman bagi penghuninya. Jika kamu termasuk yang paling antusius dalam menyambut bulan ramadhan, sebaiknya kamu periksa dulu dekorasi ramadhan yang bisa diterapkan di rumah.

Berikut ini, 6 cara mendekorasi rumah untuk membuat ramadhan kamu makin terasa spesial.

1. Mengatur meja makan untuk sahur dan berbuka

Sudah menjadi kebiasaan selam bulan ramadhan untuk melaksanakan sahur dan berbuka puasa. Kegiatan makan ini selain terasa nikmat juga membuat kita semakin khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa. Untuk membuat ramadhan kamu makin terasa instimewa, cobalah untuk mengatur meja makan dengan tema ramadhan. Kamu bisa menambahkan ornamen khas ramadhan seperti piring dengan ukiran, taplak meja, atau menciptakan suasana makan yang santai dengan tema lesehan.

pengaturan-meja-makan-untuk-bulan-puasa-dan-ramadhan

2. Lentera sebagai dekorasi pencahayaan

Hadirkan nuansa timur tengah dengan lentera pencahayaan. Dekorasi ini sudah sangat umum dan menjadi pilihan banyak orang selama bulan ramadhan. Kamu bisa menempatkan lentera pada pintu masuk atau bagian rumah tertentu untuk mendapatkan gaya yang kamu inginkan.

lentera-lampu-untuk-ramadhan

3. Ruang tamu bernuansa ramadhan

Hadirkan nuansa ramadahan yang damai ke ruang tamu. Area ini selain sebagai tempat untuk menerima tamu juga menjadi area favorit keluarga. Buat dekorasi ramadhan sesuai keinginan kamu, sebagai contoh kamu bisa membuat sendiri hiasan ramadahan menggunakan spanduk atau tali lampu.

desain-ruang-tamu-bertema-ramadhan

4. Ruang sholat yang menyenangkan

Selama bulan ramadahan seharusnya kualitas ibadah kita makin meningkat. Untuk mendukung semua itu, kamu bisa mencoba mendekorasi ulang ruang sholat. Ciptakan desain ruang sholat yang menyenangkan agar anak-anak di rumah juga makin semangat.

dekorasi-ruang-sholat-ramadhan

5. Pernak-pernik bulan ramadhan

Hiasan atau pernak-pernik ramadhan selalu menghadirkan nuansa yang berbeda ke dalam ruangan apapun. Hiasi rumah anda dengan pernak-pernik khas bulan ramadhan seperti hiasan gantung, porselen keramik, dan hiasan lainnya bertema ramadhan.

hiasan-dan-pernak-pernik-ramadhan-di-rumah

6. Dapur ramadahan yang mengundang

Dapur adalah area yang mungkin paling banyak digunakan selama bulan ramadhan. Di sini kamu akan lebih sering menghabiskan waktu untuk menyiapkan menu sahur dan berbuka. Mendekorasi dapur untuk ramadhan bisa sangat menyenangkan dengan dekorasi pilihan kamu sendiri. Gunakan elemen ramadhan untuk membangkitkan suasana dan ciptakan dapur yang mengundang.

dekorasi-dapur-ramadhan-dengan-hiasan-balon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *