25 Interior Bergaya Maskulin Dengan Warna Hitam

ruang-tamu-keren-warna-hitam-yang-keren

Tidak banyak orang yang memilih nuansa hitam untuk interior rumah mereka. Banyak yang merasa bahwa tampilan hitam akan membuat ruang terlihat kusam, gelap, hingga sempit. Padahal, interior dengan warna hitam juga bisa terlihat keren, apalagi jika kamu suka dengan gaya maskulin. Penggunaan warna hitam yang tepat tidak hanya membuat interior kamu terlihat keren, tapi juga memberi kesan moderen dan elegan untuk ruang apapun.

Penerapan warna hitam biasanya disuka oleh kaum pria. Mereka menganggap hitam adalah warna dramatis yang sesuai dengan mereka yang berjiwa muda. Hitam sebenarnya cukup fleksibel, warna ini bisa kamu terapkan di ruangan apapun di dalam rumah. Tak hanya akan menghadirkan kesan maskulin, warna yang satu ini juga akan sesuai dengan karakter kamu yang cool dan romantis. Tidak ada salahnya jika kamu ingin membawa warna ini ke dalam interior. Hanya saja, kamu perlu tahu beberapa hal yang harus diperhatikan, dan usahakan untuk tidak terlalu berlebihan.

Bagi kamu yang saat ini sedang mencari ide interior bernuansa hitam, hari ini kamu bisa mencba untuk mengeksplorasi, memadukan, dan menerapkan beberapa gaya interior dengan warna ini.

Dekorasi warna hitam yang cerah

Hitam tidak harus selalu gelap dan pengap. Kamu bisa menerapkan warna ini dengan gaya yang lebih cerah dengan memadukannya dengan warna-warna cerah. Penggunaan warna hitam yang berlebihan memang bisa berakibat buruk pada ruangan, apalagi jika ruangan kamu tidak terlalu besar, pastinya malah terasa semakin sempit. Kamu bisa pilih cat dinding dove/matte yang mampu memantulkan cahaya dari ruangan sekitar.

dekorasi-interior-hitam-untuk-kamar-pria

Untuk membuatnya tampil cerah, padukan warna hitam dengan warna cerah dan terang. Beberapa warna cerah seperti coklat, biru, atau bahkan putih tidak akan mengurangi nuansa maskulin yang ingin kamu hadirkan. Sementara jika kamu tidak ingin ruangan kamu terlihat gelap, hindari penggunaan warna gelap untuk interior kamu seperti biru tua atau merah marun.

Menambahkan cahaya untuk interior gelap

Hitam adalah warna yang mampu menyerap cahaya, jadi anda perlu memperhatikan penggunaan pencahayaan yang tepat untuk warna yang satu ini.

Sebisa mungkin, aplikasikan warna hitam pada ruangan yang dipenuhi dengan cahaya, dan akan lebih baik jika interior kamu memiliki konsep terbuka. Hal ini akan memberi efek pantulan yang membuat ruangan lebih terang. Jika perlu, kamu juga bisa menambahkan pencahayaan tambahan seperti lampu gantung atau lampu meja.

dekorasi-ruang-tamu-bergaya-industri-dengan-tema-hitam

Jika kamu tidak terlalu suka dengan nuansa gelap, berikan aksen hitam hanya pada satu bagian dinding atau sudut-sudut tertentu saja. Kamu bisa coba kombinasikan warna hitam dengan dinding putih ataupun sebaliknya. Penggunaan warna putih adalah cara terbaik untuk ruangan dengan aksen gelap.

Furniture yang sesuai

Memilih furniture bisa jadi dilema bagi kamu yang ingin interior warna hitam. Sebaiknya pertimbangkan untuk menerapkan jumlah furniture berwarna hitam yang tepat agar tidak terlalu berlebihan. Jika kamu ingin warna yang berbeda, kamu bisa memilih furniture bernuansa maskulin seperti sofa kulit atau kursi kayu.

desain-kamar-tidur-klasik-warna-hitam

Hias interior dan tambahkan aksen

Sangat penting untuk menambahkan aksen atau elemen lain untuk interior warna hitam. Pastinya kamu tidak ingin ruangan kamu terlihat monoton yang seluruhnya terdiri dari warna hitam. Cara terbaik adalah menghias interior dengan berbagai pernak-pernik atau dekorasi seperti galeri dinding, poster, lukisan, atau pencahayaan yang cerah.

Hitam juga bisa terasa nyaman dengan penggunaan karpet berwarna terang dengan ukuran yang luas. Kamu bisa menempatkan karpet bulu atau karpet bergaya Skandinavia untuk meningkatkan estetika. Selain karpet, kamu juga bisa memilih bantal sofa, vas bunga, atau tirai dengan warna yang mengundang.

desain-kantor-rumah-warna-hitam

desain-ruang-kerja-pria-bernuansa-hitam

desain-ruang-makan-terbuka-berwarna-hitam

desain-ruang-tamu-maskulin-dengan-meja-kopi-hitam

desain-ruang-tamu-maskulin-warna-hitam

ide-kamar-tidur-warna-hitam

ide-ruang-makan-hitam-dengan-tampilan-mewah

inspirasi-ruang-makan-warna-hitam

interior-gelap-dengan-dapur-panel-kayu

interior-gelap-dengan-warna-hitam

interior-hitam-bergaya-kontemporer

interior-minimalis-moderen-warna-hitam

kamar-cowok-warna-hitam-bergaya-industri

kamar-tidur-warna-hitam-dengan-ruang-kerja

kamr-tidur-warna-hitam-untuk-pria

ruang-hitam-maskulin-dengan-sofa-kulit

ruang-kerja-moderen-dengan-warna-hitam-dan-abu-abu

ruang-makan-bernuansa-gelap-dengan-dinding-galeri

ruang-tamu-industri-dengan-aksen-hitam

ruang-tamu-hitam-dengan-frame-foto

set-ruang-makan-hitam-dengan-meja-bundar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *