20 Ide Rumah Kucing dan Area Bermain Yang Praktis

desain-rumah-kucing-bergaya-vintage-dari-TV-bekas

Helo cat lover, apakah kamu termasuk orang yang suka kucing atau malah di rumah punya lebih dari satu ekor kucing sebagai hewan peliharaan? Teman berbulu ini memang sahabat terbaik manusia, apalagi jika kamu seorang muslim yang dahulu juga pernah menjadi hewan peliharaan Nabi. Nah, bagi kamu yang punya kucing pastinya sudah tahu bagaimana cara merawat dan menjaga mereka. Mulai dari pemberian makan yang bergizi, perawatan rutin setiap bulan, hingga membuat area khusus untuk kucing di dalam rumah.

Diantara semua cara memelihara kucing, banyak pecinta kucing yang sering mengabaikan area khusus untuk kucing. Padahal hal itu sangat penting jika kamu tidak ingin rumah menjadi berantakan hingga merusak furnitur yang sudah ada. Kucing adalah hewan yang senang bermain, mereka akan menganggap rumah sebagai tempat bermain mulai dari sofa, meja, dan barang apapun yang menurut mereka itu menyenangkan. Membuat area bermain dan rumah kucing bisa jadi solusi praktis bagi kamu dan hewan peliharaan kesayanganmu. Kamu bisa memanfaatkan setiap area dalam rumah menjadi area khusus untuk khusus. Gunakan dinding kosong, furnitur yang sudah ada, atau memakai rumah kucing khusus dengan proyek DIY mudah. Berikut ini beberapa tips dan cara bagaimana mengubah rumahmu menjadi ramah kucing.

Rumah kucing

Menyediakan atau membuat rumah kucing khusus di dalam rumah adalah cara paling mudah yang akan disukai oleh setiap hewan peliharaan. Kamu bisa membelu atau membuat rumah kucing, atau juga bisa memadukannya dengan perabot rumah. Kucing adalah hewan yang sebagian besar hidupnya dihabiskan dengan tidur, bahkan kucing sanggup tidur lebih dari 10 jam dalam sehari, itulah mengapa sebuah rumah kucing yang nyaman akan sangat membuat kucing kamu bahagia. Bagi kamu yang kreatif, buatlah rumah kucing DIY dengan memanfaatkan furnitur yang sudah ada seperti di bawah meja, dinding, atau bahkan jendela rumah. Berikut beberapa ide rumah kucing dalam rumah yang menginspirasi.

desain-rumah-kayu-dari-kayu

desain-rumah-kucing-simpel-dan-moderen

desain-rumah-kucing-unik-berbentuk-mobil-vw

desain-tempat-tidur-gantung-minimalis-untuk-kucing

ide-rumah-dan-meja-kucing-bergaya-skandinavia

ide-rumah-kucing-minimalis

ide-tenda-dan-rumah-kucing-yang-praktis

keranjang-kucing-DIY-di-dinding

rumah-kucing-moderen-di-bawah-meja-samping

tempat-tidur-kucing-unik-di-jendela

Area bermain kucing

Tidak jauh beda dengan sifat anak-anak, kucing juga senang bermain setiap harinya. Alih-alih harus membiarkan rumah kamu berantakan karena tingkah mereka, kamu juga bisa lho membangun area bermain kucing yang dirancang secara khusus. Pada dasarnya kucing adalah hewan yang cerdas, jadi jika kamu membangun ruangan khusus maka mereka akan tahu di mana teritori mereka.

Sebuah pohon kucing di sudut ruang adalah ide terbaik, kamu bisa menambahkan ayunan hingga tempat tidur kucing di atasnya. Area bermain kucing juga tidak harus besar dan luas. Manfaatkan dinding kosong dan berikan beberapa rak di mana kucing bisa memanjat dan bermain.

area-bermain-kucing-dengan-pohon-DIY

desain-pohon-kucing-keren-dalam-ruangan

dinding-kucing-DIY-di-ruang-tamu

dinding-bermain-kucing-yang-menyatu-dengan-furnitur

hiasan-dinding-kayu-unik-dengan-area-bermain-kucing

ide-dinding-dan-rak-kucing-minimalis

ide-pohon-kucing-dengan-rak-buku

ide-rak-dinding-sekaligus-ruang-bermain-kucing

ide-ruang-bermain-kucing-dalam-rumah

pohon-kaktus-DIY-untuk-kucing

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *