23 Desain Kamar Tidur Bergaya Skandinavia Untuk Istirahat Nyaman

gaya-kamar-tidur-skandinavia-dengan-ruang-kerja

Tidur merupakan salah satu kebutuhan penting untuk menjaga tubuh kita tetap aktif dan produktif. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkan tidur yang berkualitas. Selain karena faktor usia, tingkat stres, dan penyakit, tempat tidur yang kurang nyaman sering kali mempengaruhi kualitas tidur. Nah, bagi kamu yang tidak punya waktu untuk mendekorasi kamar tidur, mungkin kamu bisa memilih desain kamar tidur bergaya Skandinavia dengan tampilan minimalis.

Kamar tidur ala Skandinavia memang identik dengan kesederhanaan, penggunaan furniture yang sedikit, dan tidak berlebihan. Meski terkesan apa adanya, desain kamar tidur yang satu ini juga bisa memberikan yang mewah dan elegan. Dengan ranjang minimalis dan tanpa dekorasi berlebihan, kamar ini cocok bagi kamu yang menginginkan ruang istirahat yang luas.

Desain kamar tidur Skandinavia menawarkan kesederhanaan dengan perpaduan tampilan yang modern, minimalis, serta mengandalkan fungsi. Itulah sebabnya, konsep kamar ini menjadi pilihan banyak orang terutama bagi mereka dengan kamar berukuran terbatas. Jika kamu tertarik untuk membawa gaya ini ke kamarmu, berikut ini beberapa referensinya!

desain-kamar-tidur-modern-ala-skandinavia-dengan-dinding-galeri

Pilihan warna kamar tidur ala Skandinavia

Kamar tidur ala Skandinavia biasanya memiliki warna dasar putih yang membuatnya tampil minimalis. Warna ini selalu berhasil untuk membuat ruangan apapun terasa lebih luas, sehingga cocok digunakan pada dinding kamar, lantai, atau bahkan warna perabot. Namun, jika kamu suka tampilan yang elegan maka padukan dengan warna krem gelap atau coklat yang membuat nuansa Skandinavia terasa kental di dalamnya.

kamar-tidur-skandinavia-dengan-perabotan-kayu-dan-tanaman-hias

Elemen kayu pada penggunaan furnitur

Kamar tidur harus bisa mendukung kenyamanan penghuninya. Itulah mengapa banyak elemen yang perlu dipertimbangkan termasuk menambahkan elemean alami ke dalam kamar tidur. Desain kamar tidur ala Skandinavia sendiri lebih banyak terinspirasi oleh alam karena mengusung konsep kesederhanaan.

Penggunaan material kayu sangat terlihat pada furnitur. Kamu bisa menggunakan furnitur kayu dengan warna coklat muda sehingga terlihat serasi berpadu dengan warna putih. Beberapa furnitur kayu seperti tempat tidur, meja nakas, hingga lemari pakaian dari kayu membuat suasana kamar jadi lebih indah dan nyaman.

dekorasi-kamar-tidur-bergaya-skandinavia-untuk-pria

Mengutamakan fungsi untuk kenyamanan

Tak harus punya kamar yang besar untuk membuat kamar tidur ala Skandinavia. Dari pemilihan furnitur, tata letak, elemen dekoratif, dan masih banyak lagi sangat mengandalkan fungsi untuk mendukung kenyamanan. Kamu akan sulit menemukan elemen dekorasi yang tidak penting di kamar ini, bahkan semuanya seperti dirancang untuk memudahkan kamu melakukan semua aktivitas.

Pemilihan lemari terbuka membuat segalanya mudah, cermin membuat ruangan terasa lebih luas, lampu gantung tak hanya sebagai penerangan tetapi juga memberi tampilan estetik, galeri dinding, tanaman dalam ruangan, dan masih banyak lagi. Jadi, silahkan gulir ke bawah dan dapatkan gaya kamar tidur favoritmu!

desain-kamar-tidur-japandi-yang-nyaman

desain-kamar-tidur-apartemen-berkonsep-skandinavia

desain-kamar-tidur-minimalis-ala-skandinavia-untuk-ruang-kecil

kamar-tidur-ala-skandinavia-yang-nyaman-dengan-warna-terakota

kamar-tidur-skandinavia-bernuansa-putih-dan-minimalis

kamar-tidur-minimalis-ala-skandinavia-dengan-dinding-penyimpanan

kamar-tidur-skandinavia-dengan-seni-dinding-logam

gaya-kamar-tidur-ala-skandinavia-dengan-lampu-gantung

ide-dekorasi-kamar-tidur-ala-skandinavia-bernuansa-pedesaan

desain-kamar-tidur-skandinavia-terang-dengan-tangga-penyimpanan-diy

desain-kamar-tidur-cantik-ala-skandinavia

desain-kamar-tidur-skandinavia-dengan-ekspos-dinding-bata

kamar-tidur-ala-skandinavia-dengan-dinding-gelap

kamar-tidur-skandinavia-terinspirasi-alam

kamar-tidur-bergaya-skandinavia-yang-hangat-dan-nyaman

kamar-tidur-ala-skandinavia-bernuansa-feminim

kamar-tidur-minimalis-bergaya-skandinavia-dengan-tirai

desain-kamar-tidur-minimalis-dan-nyaman-ala-skandinavia

desain-kamar-tidur-skandinavia-terbaik-dengan-cermin-ganda

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *