7 Desain Rumah Minimalis Type 36 Terbaru Untuk Pasangan Muda

desain-rumah-type-36-terbaru

Setiap orang yang sudah menikah pasti mendambakan punya rumah sendiri meskipun berukuran kecil. Diantara sekian banyak type rumah yang ditawarkan saat ini, mungkin type rumah 36 adalah yang paling banyak diminati. Selain harganya paling terjangkau terutama untuk pasangan muda, rumah type 36 termasuk mudah dalam hal perawatan. Rumah type 36 dengan konsep hunian minimalis menjadi salah satu alternatif bagi banyak pasangan muda yang ingin hunian yang tidak terlalu besar. Dengan demikian, biaya pembangunan rumah pun dapat ditekan seminimal mungkin.

Untuk kamu yang sedang mencari desain rumah type 36 atau ingin merenovasi hunian yang sudah ada, berikut ini kami ingin berbagai tujuh contoh desain rumah minimalis type 36 yang bisa dijadikan inspirasi. Penasaran seperti apa penampakannya? Silahkan gulir ke bawah untuk menemukan desain favoritmu!

1. Rumah type 36 dengan 2 kamar tidur, carport dan taman

desain-rumah-type-36-dengan-taman-dan-carport

Rumah dengan dua kamar tidur adalah yang paling banyak disukai. Meskipun ukurannya kecil, bukan berarti type rumah 36 tidak bisa menunjang semua kebutuhan kecilmu. Dengan pengaturan yang tepat, kamu masih bisa membangun taman dan carport yang cukup nyaman untuk hunian minimalis.

2. Desain rumah type 36 dengan 2 lantai

desain-rumah-type-36-dua-lantai-terbaru

Bagi kamu yang pintar memanfaatkan lahan yang ada, ternyata rumah type 36 juga bisa dibuat 2 lantai. Rumah tingkat tidak hanya membuat hunianmu terasa mewah tetapi juga menyediakan lebih banyak ruangan untuk mobilitas sehari-hari. Desain rumah 2 lantai menjadi pilihan terbaik untuk menampung banyak keluarga.

3. Desain rumah type 36 dengan kolam renang

desain-rumah-type-36-dengan-kolam-renang

Bagi sebagian orang memiliki kolam renang hanya sebuah impian, apalagi jika rumah kamu type 36. Namun, jika kamu cukup cermat dalam mengatur dan menyiasati lahan yang ada, kamu tetap bisa membangun kolam renang berukuran kecil. Bangun kolam renang di halaman belakang sebagai area favorit untuk bersantai di hari-hari panas. Sangat nyaman bagi kamu yang tinggal di kawasan perkotaan.

4. Desain rumah type 36 dengan taman indoor

type-rumah-36-minimalis-dengan-taman-dalam-rumah

Saat ini banyak orang ingin membuat hunian mereka terasa sejuk dengan taman indoor. Menganut filosofi Jepang yang hidup berdampingan dengan alam, cobalah membangun taman indoor pada hunian minimalismu. Desain taman dalam rumah pasti akan membuat suasana rumah selalu segar dan menjaga mood kamu setiap saat.

5. Desain rumah type 36 dengan satu kamar

desain-rumah-minimalis-type-36-dengan-satu-kamar-tidur

Bagi kamu yang benar-benar menginginkan rumah tapi anggarannya sangat terbatas, mungkin rumah type 36 dengan satu kamar tidur bisa jadi solusi. Pasangan muda yang belum punya anak, pastinya satu kamar tidur sudah lebih dari cukup. Namun, kamu perlu menyediakan lahan kosong yang nantinya bisa dibangun kamar tidur ekstra ketika keluarga kecilmu bertambah.

6. Desain rumah type 36 dengan aksen kayu alami

denah-rumah-type-36-dengan-aksen-kayu

Selain taman dan tanaman hias dalam ruangan, menghadirkan nuansa alami dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti menambahkan aksen kayu. Warna netral interior dan tektur kayu alami akan membuat hunian kamu terasa lebih nyaman. Meskipun hunianmu kecil, aksen kayu ini menambahkan dekorasi alami yang hangat seperti pada lantai dan perabotan.

7. Desain rumah type 36 tanpa teras

desain-rumah-type-36-tanpa-teras

Jika kamu tinggal di area perkotaan mungkin teras bukanlah hal yang paling essensial. Kamu bisa menghemat lebih banyak budget dengan membangun rumah type 36 tanpa teras. Sebagai gantinya kamu dapat memasang kanopi atau galvalum dengan model kekinian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *