Indah Dan Menyegarkan, 20 Desain Kamar Tidur Di Luar Ruangan

ide-kamar-tidur-luar-ruangan-mungil-bergaya-boho

Saat cuaca memungkinkan dan suhu mulai terasa hangat, itu adalah waktu terbaik untuk tidur di luar ruangan. Nikmati sensasi istirahat yang menenangkan dengan dikelilingi alam, kamu hanya butuh kursi panjang yang nyaman atau tempat tidur gantung, meskipun kamu juga bisa membuat kamar tidur luar ruangan sendiri sebagai retret pribadi dan tempat bersantai favorit.

Banyak orang percaya mendekatkan diri dengan lingkungan alam dapat membantu mengembalikan mood dan sumber energi untuk kembali menjalani aktivitas. Jika kamu seorang yang sibuk, mungkin kamu perlu berhenti sejenak meskipun hanya sekedar melepas lelah.

Luar ruangan bisa menjadi oasis hijau yang menyegarkan, apalagi jika kamu membawa kamar tidur sebagai bagian dari relaksasi. Kamar tidur luar ruangan membawa lebih banyak kenyamanan lebih daripada yang kamu bayangkan, mari cari tahu di mana dan bagaimana membuat kamar tidur luar ruangan impian untuk bersantai sepanjang hari!

dekorasi-kamar-tidur-terbuka-dengan-kolam-renang

Di mana harus membuat kamar tidur luar ruangan?

Sebelum kamu memutuskan desain kamar tidur luar ruangan seperti apa yang cocok? ada baiknya tentukan dahulu di mana kamu harus membangunnya. Sebenarnya ini cukup mudah karena ada banyak tempat di sekitar rumah yang bisa kamu manfaatkan. Sebagai contoh, gunakan teras depan yang memiliki luas yang cukup untuk menempatkan tempat tidur atau kursi panjang lalu tutupi dengan tirai, atau pasang tenda di taman sebagai atap kamar tidur luar ruangan, dan jika cuaca cukup cerah maka kamu hanya perlu meletakkan tempat tidur di sekitar taman.

Ide lainnya, kamu bisa menciptakan sebuah tenda kecil atau rumah pohon akan menjadi ide yang menarik, dan jika kamu memiliki balkon maka area ini sempurna untuk kamar tidur terbuka. Beberapa ide bahkan terasa menyenangkan karena memadukan kamar tidur dengan kolam renang, ruang keluarga terbuka, ruang tamu, dan masih banyak lagi.

desain-kamar-tidur-hitam-putih-bergaya-liburan

desain-kamar-tidur-luar-ruangan-di-dekat-kolam-renang

desain-pondok-taman-kecil-dengan-kamar-tidur

Gaya dan warna kamar tidur luar ruangan

Kamar tidur luar ruangan terasa lebih sederhana karena tidak membutuhkan pengaturan yang rumit. Berbeda dengan desain kamar tidur pada umumnya, dekorasi kamar tidur luar ruangan menitikberatkan pada konsep terbuka dan terhubung dengan alam. Itulah mengapa tidak ada batasan bagaimana kamu harus mendekorasinya. Mulai dari gaya boho, modern, minimalis, vintage, dan gaya apapun yang kamu sukai. Kombinasi warnanya juga dapat disesuaikan dengan ruang luar yang kamu miliki, itu bisa terlihat netral, penuh nuansa hijau, atau bahkan warna-warni.

desain-rumah-kaca-mungil-untuk-kamar-tidur

ide-kamar-tidur-luar-ruangan-dengan-nuansa-liburan

ide-rumah-kaca-dengan-kamar-tidur-terbuka

ide-rumah-pohon-dan-kamar-tidur

ide-tempat-tidur-luar-ruangan-dengan-pemandangan

kamar-tidur-boho-terbuka-dengan-elemen-kayu

kamar-tidur-luar-ruangan-ala-boho-dengan-dek-lantai-kayu

kamar-tidur-luar-ruangan-boho-dengan-taman-bunga

kamar-tidur-luar-ruangan-dengan-gaya-bohemian

kamar-tidur-luar-ruangan-kaca-yang-terhubung-dengan-alam

kamar-tidur-luar-ruangan-modern-dengan-pagar-tanaman

kamar-tidur-luar-ruangan-nyaman-untuk-meditasi

Dekorasi kamar tidur luar ruangan

Temoat tidur pastinya menjadi perabit untuk untuk kamar tidur di luar ruangan. Jadi, pastikan kamu memilih tempat tidur yang nyaman dan praktis. Ada banyak cara memilih tempat tidur yang tepat, mulai dari membeli tempat tidur yang dilengkapi kanopi, membuat dari material kayu, atau meletakkan tempat tidur gantung hingga daybed luar ruangan. Jangan lupa untuk membawa lebih banyak kesenangan ke luar ruangan, sebuah meja nakas menjadi cara yang bagus untuk meletakkan buku atau minuman favoritmu, tambahkan beberapa lampu, lentera dan mungkin lilin untuk suasana yang lebih romantis.

Pencahayaan berperan penting untuk kamar tidur luar ruangan. Selain menerangi saat malam hari, beberapa dekorasi pencahayaan seperti lampu senar juga menciptakan suasana hangat dan nyaman. Untuk mencegah hal-hal-yang tidak diinginkan, gunakan tirai atau kelambu agar kamu terhindar dari gigitan nyamuk dan serangga. Temukan salah satu inspirasi kamar tidur favoritmu di sini!

kamar-tidur-terbuka-yang-terhubung-ke-taman

tempat-tidur-rotan-nyaman-untuk-luar-ruangan

teras-alami-dengan-ide-kamar-tidur-terbuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *