13+ Ide Mushola Kecil Di Rumah, Bikin Tambah Khusyuk

Punya rumah idaman dengan semua fasilitas dan ruangan yang tersedia memang impian banyak orang, tetapi bagi kita yang hidup di negara yang mayoritas muslim, kita juga harus menyediakan area khusus di rumah sebagai tempat berdoa atau lebih sering di kenal dengan ruang sholat.

Dalam hidup sangat penting menyeimbangkan antara masalah duniawi dan kewajiban kita pada Tuhan, dengan begitu kita semua selamat untuk menjalani apapun yang sedang kita kerjakan, tentu saja dengan ridho dari Tuhan YME. Nah, bagi kamu yang saat ini sedang mencari desain ruang sholat untuk dijadikan mushola minimalis di rumah. Hari ini kita ingin berbagai ide mushola kecil yang tidak hanya indah, namun juga akan membuat ibadah kamu makin khidmat dan khusyuk.

Sebesar apapun rumah yang kamu miliki, tidak akan terasa hangat jika kamu jauh dari Tuhan, jadi membangun ruang sholat akan sangat membantu untuk meningkatkan keimanan tidak hanya untuk kamu, tetapi juga seluruh anggota keluarga. Ingin tahu seperti apa desain ruang sholat yang cocok untuk rumah kamu, berikut ini kita telah mengumpulkan lebih dari 13 ide mushola kecil yang dapat kamu coba di rumah!

1. Ibadah kamu dan keluarga akan semakin khusyuk dengan dikelilingi tanaman hijau yang segar. Kamu bisa mengintegrasikan dengan taman terbuka yang memberi visual yang akan menenangkan hati.

2. Desain ruang sholat minimalis adalah pilihan terbaik bagi kamu yang tidak punya banyak ruang. Ciptakan kesan rapi dan teratur dengan nuansa putih pada dekorasi.

3. Kamu bisa lho memanfaatkan area tak terpakai di rumah yang mungkin belum terpikirkan sebelumnya, seperti mushola mini di bawah tangga ini!

mushola-minimalis-di-bawah-tangga-rumah

4. Ruang sholat bergaya moderen tidak harus selalu tertutup, kamu bisa menambahkan konsep terbuka dengan memilih dinding atau pintu kaca yang terhubung dengan area luar.

ide-mushola-cantik-dengan-konsep-terbuka

5. Jika ruang sholat kamu benar-benar kecil, hanya jangan biarkan ruangan ini berantakan. Berikan rak penyimpanan praktis dan sederhana yang tidak memakan banyak tempat.

desain-ruang-sholat-kecil-dengan-rak-penyimpanan

6. Sudut ruangan kecil juga bisa lho menjadi area sholat yang nyaman dengan pengaturan yang tepat.

desain-ruang-sholat-minimalis-di-sudut

7. Elemen kayu selalu memberi keteduhan di ruang apapun, tidak terkecuali ruang sholat. Berikan elemen ini pada ruang sholat seperti pada lantai atau perabot yang terbuat dari kayu.

dekorasi-mushola-kecil-dengan-lantai-kayu

8. Desain mushola minimalis ini bergaya moderen yang cocok bagi kamu dan keluarga. Hanya menambahkan karpet bulu dengan tekstur yang lembut untuk kenyamanan kamu dalam beribadah.

desain-ruang-sholat-moderen-dengan-karpet

9. Meskipun terlihat mewah dan moderen, desain ruang sholat ini tetap menambahkan elemen alam dengan penempatan tanaman hias dalam ruangan.

desain-mushola-moderen-dengan-tanaman-hias

10. Nih bagi kamu yang suka dengan dekorasi alami, kamu juga bisa menciptakannya pada mushola di rumah!

ruang-sholat-bernuansa-alami

11. Jika kamu punya ruangan esktra, kamu bisa membuat mushola dengan ukuran yang cukup besar untuk dapat menampung seluruh keluarga.

desain-ruang-sholat-keluarga-yang-kekinian

12. Desain ruang sholat ini bergaya bohemian yang indah. Mencoba menyiasati ruang kecil dengan menempatkan jendela besar yang terhubung dengan luar ruangan.

ruang-sholat-minimalis-dengan-pemandangan-luar-ruangan

13. Mengaburkan batas antara dalam dan luar ruangan memang cukup sulit, namun jika kamu berhasil maka ruangan apapun akan terlihat mengagumkan seperti desain ruang sholat ini!

desain-mushola-yang-terinspirasi-alam

Dekorasi mushola di rumah lainnya

Jika kamu masih belum menemukan apa yang kamu cari untuk sebuah ruang sholat yang tepat. Di bawah ini masih ada ide ruang sholat yang kita yakin salah satunya adalah favorit kamu. Mulai dari ruang sholat yang ramah anak, hingga ruang sholat fungsional yang menyatu dengan ruangan lainnya. Inilah beberapa inspirasi yang harus ada dalam daftar kamu!

desain-ruang-sholat-yang-ramah-anak

ruang-sholat-sederhana-dengan-lemari-penyimpanan

desain-ruang-sholat-cantik-bernuansa-pink

ruang-sholat-praktis-di-ruang-tamu

desain-mushola-bergaya-vintage

source: pinterest

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *