20 Ide Ruang Tamu Minimalis, Nyaman Untuk Keluarga Kecil

Jika dapur dianggap sebagai jantung dari rumah, maka ruang tamu dapat diibaratkan sebagai hati dari sebuah rumah. Selain berfungsi untuk menjamu atau menerima tamu, pastinya kamu sering melakukan berbagai aktifitas di ruangan ini, baik hanya untuk sekedar berkumpul bersama keluarga, bermain game, dan masih banyak lagi.

Punya ruang tamu yang besar dan megah memang impian semua orang, mereka beranggapan ruang tamu menjadi kesan pertama yang orang lihat saat pertama kali berkunjung ke rumah. Namun, bagaimana jika kebetulan rumah yang kamu tinggali berukuran minimalis? Pastinya kamu harus pintar untuk menyiasati setiap ruangan yang ada di rumah, termasuk ruang tamu.

Rumah minimalis menjadi pilihan banyak orang saat ini, apalagi jika kamu baru saja menikah dan memiliki keluarga kecil yang bahagia. Karena ukuran rumah kamu minimalis, ruang tamu akan sering menjadi area yang tidak hanya berfungsi untuk menerima tamu. Kamu bisa memanfaatkan ruang tamu menjadi ruang keluarga, ruang bermain, atau bahkan ruang untuk menonton TV.

Dengan memanfaatkan setiap inchi yang ada, kamu bisa mendesain ruang tamu dengan konsep minimalis. Nah, hari ini kami akan berbagi 20 ide ruang tamu minimalis terbaik yang cocok untuk keluarga kecil. Gulir ke bawah dan dapatkan inspirasi!

1. Jika masih punya ruang di rumah, kamu bisa mencoba membuat desain ruang tamu ganda ini! Tidak hanya keren tetapi juga memberi ekstra ruang yang kamu butuhkan.

2. Meja ruang tamu tidak harus berada di tengah, siasati ruang sempit dengan memilih meja kecil dan letakkan di samping sofa.

3. Ciptakan suasana ceria di ruang tamu kamu dengan menggunakan warna-warna cerah seperti kuning atau hijau.

4. Desain ruang tamu ini tetap terlihat keren meskipun hanya menempatkan satu buah sofa.

5. Untuk ruangan kecil, kamu bisa membuat desain ruang tamu tepat di depan pintu masuk. Pilih furnitur yang sesuai dengan ruangan kamu, dan berikan jalan untuk akses ke dalam rumah.

6. Area ini tidak hanya berfungsi sebagai ruang tamu, tetapi juga tempat favorit untuk menonton TV.

7. Meskipun ruang tamu kamu bergaya minimalis, kamu juga bisa menambahkan aksen unik ke dalam dekorasi seperti hiasan dinding atau karya seni dari anyaman.

8. Meja kopi bertingkat tidak hanya membuat ruang tamu kamu bergaya trendi, tetapi memberi lebih banyak tempat untuk meletakkan berbagai barang atau keperluan lainnya.

9. Integrasikan dengan kamar tidur untuk menyiasati area yang terbatas.

10. Beri tambahan dinding wallpaper untuk menekankan gaya.

11. Cobalah menggunakan warna-warna berani yang memikat mata seperti sofa berwarna merah atau cat kayu dengan warna senada.

12. Berikan tema seperti floral atau tanaman alami.

13. Terlihat rapi dan teratur dengan pemilihan furnitur serta penempatan yang sesuai.

14. Beri sentuhan gaya yang spesifik seperti menambahkan karpet bohemian atau ornamen lainnya.

15. Desain ruang tamu kekinian dengan karpet bermotif zig-zag yang trendi.

16. Kamu juga bisa membawa gaya vintage ke ruang tamu minimalis.

17. Desain ruang tamu terbuka dengan tirai pink, cocok untuk kamu yang berjiwa feminim.

18. Dekorasi bertema bohemian masih menjadi favorit keluarga muda untuk ruang tamu mereka.

ruang tamu bergaya bohemian

 

19. Gunakan bantal kursi dengan motif yang beragam untuk menambahkan kesan kasual dan santai.

20. Cobalah berani untuk bermain dengan warna. Selain ruang tamu kamu akan terlihat atraktif, suasana di dalam rumah terasa lebih ceria.

sumber: pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *