Rumah Pohon Di Brasil Ini Menjadi Tempat Bermain Semua Usia

ide-rumah-pohon-kayu-dengan-lingkungan-hutan-asli

Ketika kita membayangkan sebuah rumah pohon, mungkin hal pertama yang kita pikirkan adalah anak-anak. Dirancang oleh Studio MEMM yang berbasis di São Paulo, tujuan awalnya mungkin hanya untuk mengumpulkan anak-anak tetapi juga harus berorientasi pada keluarga dewasa. Rumah pohon yang indah di Brasil ini dipengaruhi oleh lingkungan alaminya. Proyek ini mencoba memberikan penghormatan tentang lingkungan dalam bentuk arsitektural dan taktil.

Desainer menyadari ketika anggota keluarga yang lebih tua ingin bermain di sana juga, akhirnya memiliki tujuan untuk mewujudkan keindahan di balik setiap rumah pohon. Bangunan seperti ini memang tak lekang oleh waktu, dan siapapun berhak menggunakannya, terlepas dari usia.

Konsep arsitektur harus menjadi ruang ajaib yang terapung di hutan, di mana setiap generasi keluarga dapat menikmati waktu bersama saat liburan atau sekedar menjauh dari keramaian. Kami pikir setiap orang memang membutuhkan tempat pelarian untuk beristirahat, dan rumah pohon ini menawarkan tempat terbaik dengan keramahan keluarga.

ide-rumah-pohon-dengan-jembatan-kayu

Pembuatan rumah pohon oleh Studio MEMM

Desainer ingin membuat rumah pohon menyatu dengan lingkungan aslinya. Jadi, sangat penting untuk memilih pohon dan memahami konteksnya. Hutan yang rimbun dihuni oleh banyak spesies pohon di mana dapat memberikan privasi dan suasana di setiap proyek yang ingin didirikan. Bidang kaca digunakan sebagai penutup rumah pohon, mengaburkan batas antara interior dan eksterior. Dalam pemasangannya, kaca pada fasad yang awalnya terbuat dari bingkai kayu diganti dengan alumunium karena karakternya yang ramping. Dilapisi bahan grafit bernuansa gelap, mereka terlihat menonjol dari kayu, menekankan batas antara yang dibangun dengan yang kosong.

desain-rumah-pohon-brasil-untuk-anak-dan-dewasa

Konsep rumah pohon

Terdiri dari dua jilid yang diposisikan di antara cabang-cabang pohon. Modul pertama berukuran lebih kecil, 4 kali 1,5 meter yang berfungsi sebagai ruang penerima dan pendukung yang posisi aslinya dipertahankan. Modul kedua lebih besar dengan ukuran 3 kali 4 meter, dibuat untuk menerika aktivitas secara permanen dan sering dipindahkan saat batang pohon berubah posisi. Selain dua struktur ini, rumah pohon juga dilengkapi dua jalan setapak yang menghubungkan dua modul, serta jalan besar yang menghubungkan rumah pohon ke properti utama pemandangan hutan yang menakjubkan.

Berada di dalam, kamu akan melihat cabang-cabang dan daun yang disinari cahaya matahari dengan lembut menyaring langit-langit gelap di bagian atas. Di interior, terdapat lampu yang dipasang di lantai, dinding hingga sudut-sudut tertentu. Konsepnya adalah menekankan tampilan bagian dalam dari luar ruangan dan berkontribusi pada elemen di ketinggian.

rumah-pohon-alami-yang-modern-untuk-semua-usia

konsep-rumah-pohon-untuk-semua-usia

desain-rumah-pohon-brasil-menyatu-dengan-lingkungan-hutan

desain-interior-rumah-pohon-di-brasil

rumah-pohon-menakjubkan-dengan-jembatan-kayu

rumah-pohon-brasil-dengan-jendela-kaca

desain-rumah-pohon-unik-dengan-lampu

desainer: Studio MEMM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *