Makin Estetik, 15 Ide Mini Bar Dapur Untuk Ruang Terbatas

desain-mini-bar-dapur-kekinian

Dapur berukuran mungil memang menuntut kamu harus pintar dalam menyiasati ruang. Selain dapur harus tetap nyaman, keindahan sebuah ruangan juga perlu diperhatikan. Nah, jika kamu ingin membuat dapur yang tampak lega namun memiliki ruangan terbatas, cobalah menambahkan meja bar estetik yang menyatu dengan ruang makan. Mini bar memang menjadi salah satu favorit yang banyak diterapkan pada bagian dapur. Namun, kamu tetap harus memilih desain yang tepat agar tidak membuat dapur terasa sempit dan malah berantakan.

Mini bar adalah solusi ruang makan yang lebih space-saving karena berada atau menyatu dengan dapur. Itulah alasan mengapa meja bar dapur sangat cocok untuk ruangan berukuran terbatas karena bisa menggantikan peran meja makan. Meja bar berukuran lebih ramping umumnya di letakkan di sisi maupun menjadi bagian dari kitchen set yang kamu miliki. Mini bar dapur tidak hanya sekedar tempat menikmati sarapan atau hidangan yang disajikan, area ini juga akan menciptakan tempat favorit untuk berkumpul keluarga.

Ada banyak ide mini bar dapur yang dapat kamu jadikan referensi, dan tentunya tidak akan memakan banyak space. Daripada penasaran, berikut ini kami rangkum untuk menginspirasimu!

1. Ciptakan suasana liburan yang menyenangkan dengan meja bar bergaya tropis. Dari lampu gantung anyaman hingga tanaman tropis yang mengundang.

desain-mini-bar-dapur-bernuansa-tropis-ala-liburan

2. Desain mini bar ini cocok bagi kamu seorang pria atau bujangan yang tinggal di apartemen. Sangat kental dengan gaya maskulin yang akan disukai kaum adam.

ide-mini-bar-bergaya-maskulin-dengan-aksen-gelap

3. Kesan simple dan minimalis menjadi daya tarik dari meja bar Japandi. Banyak menggunakan aksen warna cerah dan furnitur kayu.

desain-mini-bar-dapur-kayu-ala-japandi

4. Jika kamu ingin membawa nuansa alam ke dalam dapur, mini bar dapur dengan banyak tanaman hias adalah pilihan terbaik.

ide-mini-bar-dapur-dengan-tanaman-hias

5. Mini bar dapur dari bahan marmer menciptakan kesan mewah dan elegan. Kombinasikan dengan warna gold pada area penyimpanan dan tiang mini bar.

desain-mini-bar-dapur-mewah-dengan-marmer

6. Mini bar dapur adalah alternatif yang bagus untuk membuat dapur kamu tampak romantis. Tambahkan lampu gantung mewah yang akan menghangatkan suasana.

dekorasi-mini-bar-dapur-romantis-dengan-lampu-gantung

7. Dapur terbuka memang memberi pengalaman memasak yang lebih menyenangkan. Dilengkapi mini bar yang terhubung ke luar ruangan untuk suasana santai.

desain-dapur-terbuka-dengan-meja-bar-mini

8. Dapur ala farmhouse selalu berhasil menciptakan suasana yang hangat dan nyaman. Padukan dengan mini bar berwarna putih dengan aksen ala rumah pedesaan.

ide-mini-bar-dapur-nyaman-ala-farmhouse

9. Desain dapur minimalis dengan warna putih membuat ruangan terasa lebih lega. Tambahkan mini bar dengan warna sama yang menyatu dengan gaya interior.

desain-dapur-minimalis-dengan-meja-bar

10. Mini bar ini menyatu dengan kitchen set sehingga lebih space-saving. Selain itu terdapat dinding partisi dan area penyimpanan yang praktis.

mini-bar-dapur-kompak-dengan-dinding-partisi

11. Mini bar bernuansa estetik tampak menawan dengan dinding berpola. Dari aksen floral hingga abstrak yang menarik perhatian dengan warna-warna berani.

dekorasi-mini-bar-dapur-estetik-penuh-warna

12. Ingin mini bar ala kafe? Coba buat area dapur dan meja bar terpisah, lalu tambahkan lampu gantung bernuansa industri.

ide-mini-bar-dapur-terpisah-ala-kafe

13. Meskipun berukuran mungil, dapur ini tetap terlihat elegan karena pemilihan tone gelap dan aksen industri.

desain-mini-bar-dapur-bergaya-industri

14. Suka dengan dapur bergaya industri? Dari meja bar kayu hingga tiang balok yang memberi aksen industri yang kental.

mini-bar-dapur-kayu-dengan-ekspos-balok

15. Warna hitam dan putih tidak pernah lekang oleh waktu dan selalu cocok untuk gaya interior apapun. Seperti mini bar dapur ini yang tidak akan membuat kamu bosan.

desain-mini-bar-dapur-monokrom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *