Rumah Kerang: Kabin Kayu Di Jepang Yang Menyatu Dengan Alam

kabin-kayu-mirip-kerang-di-jepang

Pernahkah kamu membayangkan untuk tinggal di tengah hutan dan benar-benar hidup berdampingan dengan alam? Arsitek Jepang, Tono Mirai yang juga dikenal sebagai pelopor “arsitektur bumi” baru-baru telah berhasil menyelesaikan rumah kerang. Itu adalah sebuah kabin yang seolah-olah tumbuh dari tanah. Bangunan terdiri dari tanah dan kayu yang terasa hidup dengan hutan di sekitarnya. Ini adalah tempat yang sempurna untuk rumah liburan di mana kamu dapat menikmati dinding kayu dan tanah dari waktu ke waktu.

Kabin seluas 625 kaki persegi terletak di pegunungan berhutan Karuizawa, Nagano yang dikelilingi pemandangan gunung Asana, gunung berapi paling aktif di Honshu. Jika dilihat dari hampir setiap sudut, Ini memberi siapapun rasa damai yang dikelilingi oleh alam. Sesuai namanya, kabin ini memiliki struktur berbentuk kerang yang terlihat seperti telur yang dipecah menjadi dua. Ada juga bukaan yang terlihat seperti paruh burung yang membuka ke jalur air yang memberi penampilan menarik. Rumah ini ditinggikan empat kaki di atas tanah sehingga kelembaban tidak akan meresap ke dalam bahkan selama bertahun-tahun.

desain-kabin-kayu-yang-dikelilingi-alam

Struktur rumah kerang

Arsitek menggunakan kayu dan tanah untuk membuat kabin dari jarak 93 mil, termasuk kayu lokal seperti pinus merah Jepang, cemara, dan cedar. Dia juga menghindari penggunaan kayu laminasi atau kayu lapis dan hanya menggunakan bahan-bahan alami yang tidak hanya cocok dengan lingkungan sekitar tetapi juga bentuk organik dari struktur itu sendiri. Pintunya terbuat dari kayu dan dipasang ke dalam cangkang, membuka ke ruang tamu di lantai dasar dan dek kayu dengan pintu geser.

Atapnya terbuat dari cangkang kayu dan atapnya terbuat dari Hanegi. Struktur cangkang kayu dikombinasikan dengan dinding tanah yang menambah kelembutan pada struktur kayu linier yang keras. Pekerjaan itu diselesaikan dengan bantuan pengrajin lokal yang terampil, banyak di antaranya berbasis di Prefektur Nagano.

desain-rumah-kerang-di-jepang

desain-kabin-kayu-unik-mirip-kerang

desain-pintu-depan-rumah-kerang

fasad-kabin-kayu-berbentuk-kerang

rumah-kerang-yang-menyatu-dengan-lingkungan

desain-kabin-kayu-terbuka-di-jepang

kabin-kayu-alami-dengan-dapur-kayu

ide-dapur-kabin-bernuansa-terbuka

desain-dapur-kabin-terbuka-alami

Dilengkapi lantai ke dua yang nyaman

Meskipun berukuran cukup mungil, rumah kerang juga dilengkapi lantai ke dua yang tak kalah menyenangkan. Terdapat ruang tamu dan ruang tidur serbaguna yang mencakup area penyimpanan untuk tempat tidur. Atap berbentuk balok melengkung yang memungkinkan cahaya alami dapat masuk ke ruangan melalui lubang kecil yang terintegrasi. Seluruh rumah dapat bertahan dan menyesuaikan dengan kondisi cuaca apapun. Apakah itu musim panas yang lembab? Atau musim dingin yang membekukan? Kamu akan tetap merasa nyaman karena kabin ini dilengkapi dengan perapian sebagai penghangat ruangan.

dekorasi-interior-lantai-dua-di-rumah-kerang

tangga-kayu-unik-di-kabin-kayu

desain-rumah-kerang-dengan-perapian-tradisional

rumah-kerang-yang-menjadi-kabin-kayu-tengah-hutan

arsitek: Tono Mirai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *