Segar Dan Nyaman, 20 Ide Ruang Tamu Di Halaman Belakang

halaman-belakang-asri-dengan-ruang-tamu-kayu

Kadang kita berpikir desain ruang tamu harus selalu terlihat mewah dan mengesankan. Selain karena ruangan ini menjadi tempat utama untuk menerima tamu, banyak pemilik rumah yang fokus memasukkan semua dekorasi ke dalamnya. Nyatanya, ruang tamu yang nyaman kadang tercipta dari keselerasan antara kamu dan lingkungan sekitar. Jika biasanya ruang tamu berada di dalam rumah, kini kita akan beralih ke halaman belakang sebagai area untuk membangun ruang tamu impian.

Seperti yang kita tahu, halaman belakang sering kita abaikan. Mungkin beberapa di antara kamu menggunakannya sebagai taman, kolam, atau sekedar area kosong tempat meletakkan barang-barang lama. Nah, sekarang kamu bisa mengubah area di halaman belakang menjadi ruang tamu dengan nuansa yang berbeda. Tidak peduli seberapa luas halaman belakangmu, ide ruang tamu ini mampu memaksimalkan lanskap yang kamu miliki.

Ruang tamu luar ruangan bukanlah hal baru saat ini. Apalagi jika kamu tinggal di kawasan perkotaan dengan jadwal yang padat. Punya lebih banyak area outdoor tentu saja bisa membantumu bersantai untuk kembali menjalani aktivitas. Halaman belakang bukan tentang taman yang rimbun saja, itu seharusnya bisa juga menjadi surga hijau milik kamu sendiri. Jadi, siapkah kamu untuk berbagi kenyamanan pada setiap tamu yang datang? Beberapa inspirasi ruang tamu di halaman belakang ini mungkin salah satu favoritmu!

sudut-ruang-tamu-di-halaman-belakang-ala-pedesaan

Atap dan pergola

Membangun ruang tamu di luar ruangan memang sangat rentan cuaca. Beruntung kita tinggal di negara tropis yang notabene selalu cerah bahkan cenderung panas. Namun, kadang kita tidak bisa memprediksi kapan cuaca akan buruk atau hujan lebat. Jadi, alangkah baiknya kamu membangun ruang tamu dengan atap pelindung yang tepat. Untuk halaman belakang, kamu bisa gunakan atap transparan atau pergola yang menambah keindahan, jangan lupa tambahkan juga tanaman hias di sekiatar ruang tamu.

ruang-tamu-outdoor-nyaman-dengan-dapur

Ruang tamu terbuka

Ide ruang tamu terbuka sangat mudah dan bisa dibuat hanya dalam beberapa menit. Ruang tamu ini tidak membutuhkan dinding atau atap, hanya meletakkan perabotan luar ruangan di halaman belakang. Ruang tamu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mengadakan pesta di luar ruangan atau sekedar ingin menghabiskan waktu bersama keluarga saat akhir pekan.

ruang-tamu-outdoor-dengan-atap-dan-tirai-yang-indah

Tema dan dekorasi

Sepeeti desain ruang tamu pada umumnya, kamu juga bisa menambahkan tema ke dalam ruang tamu halaman belakang. Apakah kamu suka boho yang aesthetic? Ingin membawa suasana liburan? Atau ingin menampilkan desain ruang tamu alami ala pedesaan? Ada banyak ide menarik yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Memilih dekorasi berperan penting untuk kenyamanan kamu dan setap tamu yang datang. Dalam hal ini, kamu bisa menempatkan perabotan dan atur sesuai posisi duduk. Tambahkan karpet, pencahayaan ekstra, dan mungkin beberapa selimut untuk saat cuaca mulai dingin di luar. Tertarik untuk membuat ruang tamu di luar ruangan? Berikut ini ide ruang tamu di halaman belakang yang akan menginspirasi!

ruang-tamu-halaman-belakang-bergaya-minimalis-modern

ide-ruang-tamu-outdoor-dengan-atap-transparan

ide-halaman-belakang-perkotaan-dengan-ruang-tamu

ide-patio-dan-ruang-tamu-nyaman-di-halaman-belakang

ide-renovasi-halaman-belakang-untuk-ruang-tamu-dan-ruang-makan

ide-ruang-tamu-halaman-belakang-dengan-lampu-gantung

ide-ruang-tamu-luar-ruangan-yang-romantis

ide-dek-halaman-belakang-keren-dengan-ruang-tamu

desain-sudut-ruang-tamu-di-luar-dengan-gaya-boho

desain-ruang-tamu-outdoor-minimalis-dengan-aksen-liburan

desain-ruang-tamu-outdoor-bergaya-shabby-chic

desain-ruang-tamu-halaman-belakang-dengan-atap-pergola

dekorasi-halaman-belakang-dengan-ruang-tamu-menyegarkan

dekorasi-taman-halaman-belakang-dengan-ruang-tamu

desain-patio-dan-ruang-tamu-di-halaman-belakang

desain-ruang-tamu-bergaya-antik-di-halaman-belakang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *