20 Desain Kolam Koi Terbaru Yang Terhubung Dengan Alam

dekorasi-taman-dek-dengan-kolam-koi-dan-pancuran

Bagi penggemar ikan hias, koi telah menjadi salah satu jenis ikan yang paling banyak diminati. Ikan koi sendiri berasal dari Jepang yang memiliki arti cinta dan persahabatan, bahkan tidak sedikit orang yang percaya memelihara ikan koi bisa membawa keberuntungan. Nah, jika kamu seorang pecinta koi maka sangat penting dalam menentukan desain kolam koi yang sesuai dengan hunianmu. Meskipun ikan koi dapat dipelihara di akuarium, tapi sesuai habitatnya ikan ini lebih senang dipelihara di kolam atau alam terbuka.

Ada banyak pilihan desain kolam koi untuk hunian masa kini, dari bentuk minimalis hingga kolam yang terinspirasi alam. Dalam hal ini, kolam koi alami benar-benar menyatu dengan lanskap taman atau dekorasi luar ruangan yang kamu miliki. Kolam koi alami memang memiliki daya tarik tersendiri, kolam ikan yang hanya bermodalkan batu kali, pasir, dan tanaman alami ini cukup mudah dibuat oleh siapa saja.

Kolam koi alami tidak hanya dekat dengan alam tetapi juga memiliki gaya filisofi Jepang di mana ikan ini berasal. Ide kolam ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menciptakan suasana tenang di luar ruangan, menjadi tempat meditasi yang sempurna, atau mempercantik dekorasi taman yang sudah ada. Berikut ini beberapa inspirasi kolam koi alami bagi kamu yang ingin kembali ke alam!

dekorasi-halaman-belakang-alami-dengan-kolam-koi-minimalis

Kolam koi dengan lanskap taman

Apa jadinya jika dekorasi taman dipadukan dengan elemen air seperti kolam ikan? Hasilnya, kamu akan mendapatkan kombinasi sempurna dengan tampilan alami yang menyegarkan. Secara visual, kamu akan dimanjakan dengan berbagai jenis tanaman dan bunga favoritmu, sementara suara gemericik air dan dinginnya air kolam memberi perasaan damai yang menenangkan. Kamu bisa membuat kolam koi di sekeliling rumah atau bagian taman yang naungi dengan pepohonan. Ciptakan tema seperti sungai atau hutan untuk mendapatkan tampilan alami.

dekorasi-taman-jepang-alami-dengan-kolam-ikan-koi

Kolam koi ala Jepang

Banyak penggemar ikan koi yang terinspirasi oleh taman dan kolam ikan Jepang. Pasalnya, taman jepang meskipun berukuran kecil tetapi tidak kalah indah dengan gaya taman lainnya. Kamu bisa menciptakan taman minimalis dengan gaya Jepang untuk lahan terbatas. Beberapa hiasan taman dan kolam seperti batu kali, lumut, kerikil, serta pohon berjenis bonsai menjadi ciri khas dari gaya ini.

dekorasi-taman-koi-natural-bergaya-jepang

Dekorasi kolam koi alami

Jika kamu cukup beruntung punya beberapa lahan di luar ruangan, maka kamu bisa membuat taman sekaligus kolam koi bergaya minimalis. Agar tampilan terlihat alami gunakan material yang berasal dari lingkungan alam seperti bebatuan kali, pasir, kerikil, hingga tanaman air yang biasa tumbuh di sepanjang sungai. Ide lainnya, kamu juga bisa menambahkan gazebo atau dek taman sebagai area hiburan keluarga.

Temukan lebih banyak desain kolam koi alami yang paling sesuai dengan hunianmu di bawah ini!

desain-kolam-ikan-koi-alami-dengan-gazebo

desain-kolam-koi-ala-jepang-dengan-bebatuan-alam

desain-kolam-koi-alami-dengan-jembatan-kayu

desain-rumah-terbuka-dengan-kolam-koi-di-tengah

desain-sungai-buatan-dengan-kolam-koi-alami

desain-taman-hutan-dengan-kolam-ikan-koi

ide-air-terjun-ala-jepang-dengan-kolam-koi-dan-dek-taman

ide-air-terjun-natural-dengan-kolam-ikan-koi

ide-dekorasi-taman-jepang-dengan-area-duduk-dan-kolam-koi-alami

ide-kolam-ikan-koi-dengan-area-taman

ide-kolam-koi-natural-untuk-lahan-sempit

ide-lanskap-taman-modern-dengan-kolam-ikan-koi

kolam-koi-natural-dengan-lampu-taman

lanskap-taman-kolam-koi-natural

rumah-bernuansa-alam-dengan-kolam-koi

rumah-kayu-modern-dikelilingi-kolam-koi

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *