Bikin Santai, 15 Desain Ruang Tamu Lesehan Yang Menginspirasi

desain-ruang-tamu-lesehan-yang-bikin-rilek

Desain ruang tamu berukuran kecil sering dianggap membosankan karena menyulitkan kita saat ingin mendekorasi. Alasannya, saat kamu menempatkan sofa atau perabot lainnya dapat membuatnya terasa lebih sempit. Tentunya, hal ini sering membuat kamu pusing saat menerima tamu. Luasnya yang terbatas ditambah banyaknya perabot, membuat area tersebut menjadi tidak efisien. Namun, jika kamu mengubahnya menjadi ruang tamu lesehan maka ada lebih banyak ruang untuk bersenang-senang.

Pernahkah kamu mendengar apa itu desain ruang tamu lesehan? Kebanyakan dari kita mungkin tidak pernah berpikir untuk menghadirkan konsep ruang tamu seperti ini. Banyak orang yang masih berfokus pada ruang tamu konvensional yaitu menggunakan perabotan besar di dalamnya. Padahal, jika menerapkan ruang tamu lesehan, kamu dapat menghemat biaya serta membuat ruangan terasa lebih luas. Dengan konsep berada di lantai, kapasitas menerima tamu juga akan menjadi lebih banyak.

Nah, tertarik untuk mencoba desain ruang tamu lesehan? Berikut ini 15 ruang tamu lesehan favorit kami untuk kamu coba di rumah.

1. Ruang tamu ini masih menggunakan sofa tetapi berukuran pendek. Terlihat elegan dengan gaya minimalis dan sedikit getaran industri yang terlihat pada ide pencahayaan.

desain-ruang-tamu-lesehan-modern-dengan-sofa-lantai-dan-lampu-industri

2. Ruang tamu boho memang identik dengan gaya lesehan. Dari sofa lantai, hiasan makrame, hingga konsep terbuka yang menyegarkan.

ide-ruang-tamu-lesehan-bergaya-bohemian

3. Kamu bisa mengganti sofa dengan bean bags untuk mendapatkan desain ruang tamu lesehan yang bergaya.

desain-ruang-tamu-lesehan-dengan-kursi-bean-bags

4. Masih menerapkan konsep sofa lantai. Namun, kali ini terasa lebih lengkap dengan penyimpanan dinding dan galeri foto.

ruang-tamu-lesehan-dengan-dinding-penyimpanan-dan-galeri-foto

5. Gaya ruang tamu Jepang menerapkan gaya minimalis dengan kursi lantai yang elegan.

ruang-tamu-lesehan-bergaya-minimalis-ala-jepang

6. Ubah teras depan menjadi ruang tamu lesehan yang cerah. Menggunakan gaya boho dengan tampilan warna berani dan pola yang beragam.

ruang-tamu-lesehan-bergaya-boho-di-teras-tertutup

7. Konsep terbuka memang paling ideal dipadukan dengan desain ruang tamu lesehan.

dekorasi-ruang-tamu-lesehan-dengan-konsep-terbuka

8. Desain ruang tamu bergaya Skandinavia ini terasa santai dengan konsep lesehan. Dari bantal lantai, meja kopi pendek, hingga aksen warna netral yang menenangkan.

desain-ruang-tamu-lesehan-bergaya-skandinavian

9. Padukan ruang tamu lesehan dengan area menonton TV menjadi ruang favorit keluarga.

ruang-tamu-lesehan-minimalis-dengan-area-tv

10. Dari bantal lantai boho hingga meja kopi minimalis, bahkan lampu gantung bergaya industri. Ruang tamu lesehan ini terasa hangat dan nyaman berkat pencahayaan alami dari jendela.

ruang-tamu-lesehan-dengan-bantal-alami-dan-pencahayaan-alami

11. Kombinasi gaya vintage dan bohemian. Ciptakan ruang tamu lesehan yang nyaman dengan menambahkan ide pencahayaan yang tepat, seperti lampu senar atau lentera yang membangkitkan suasana.

ruang-tamu-lesehan-bergaya-vintage-boho-dengan-lampu-senar

12. Desain ruang tamu lesehan dapat menampung banyak tamu di rumah. Gunakan meja kayu berukuran besar, bantal lantai dan karpet yang nyaman.

ruang-tamu-lesehan-dengan-meja-kayu-besar

13. Ruang tamu Japandi ini terasa unik dengan konsep lesehan. Dekorasinya merupakan perpaduan dari gaya minimalis Jepang dengan aksen Skandinavia yang menenangkan.

ruang-tamu-japandi-bergaya-lesehan

14. Ruangan berukuran kecil ini sangat praktis menerapkan konsep lesehan. Tidak akan memakan banyak tempat, sehingga ruangan terasa lebih lapang.

ruang-tamu-kecil-dengan-sofa-lantai-bentuk-l

15. Desain ruang tamu ini menerapkan gaya Mediterania yang berkarakter. Ciri khasnya ada pada permainan warna, pola, serta perabot minimalis.

ruang-tamu-bernuansa-biru-ala-mediterania

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *