Penuh Seni, Dinding Turbin Angin Untuk Sumber Energi Rumah

desain-dinding-turbin-angin

Perubahan iklim tanpa kita sadari bisa berdampak buruk untuk bumi ini, dan solusinya orang-orang mencoba mencari sumber energi baru yang lebih efisien. Sementara teknologi baru terus dikembangkan setiap tahun, tahukah kamu masih ada sumber energi kuno yang bisa melampau semuanya, apalagi jika bukan tenaga angin. Itu adalah sumber energi yang terus berkelanjutan yang paling hemat biaya dan efisien. Namun, sayangnya teknologi sederhana ini belum tertanam di sebagian besar rumah.

Dengan pemikiran ini, desainer Joe Doucet yang berbasis di Newa York telah menciptakan dinding turbin angin, sebuah proyek yang memadukan seni dan teknologi menjadi solusi baru yang bertujuan untuk memberi daya pada rumah kita.

Kita semua tahu, energi angin telah memainkan peran kunci dalam membantu jaringan nasional di seluruh dunia dalam mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil untuk menghasilkan energi namun turbin angin untuk rumah mengalami perkembangan yang sangat lambat, alasannya mungkin karena fisiknya yang mengganggu. Dinding turbin angin seakan menjawab semua masalah dan menjadi solusi yang efektif untuk rumah-rumah modern terutama di kawasan perkotaan. Nah, penasaran seperti apa? Mari kita lihat sama-sama!

dinding-turbin-angin-estetik

Dinding turbin angin ini didesain agar terlihat estetik sekaligus fungsional, “dinding kinetik” ini terdiri dari serangkaian bilah putar yang berputar satu per satu, menggerakkan generator mini yang menghasilkan listrik. Listrik itu kemudian digunakan di rumah atau bisnis, dapat disimpan dalam baterai yang terpasang di dinding, atau bahkan dapat diumpankan kembali ke jaringan nasional untuk memberikan pendapatan bagi pemiliknya.

dinding-turbin-angin-penuh-seni

dinding-turbin-angin-untuk-sumber-energi-rumah

desainer: Joe Doucet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *