20 Desain Kamar Mandi Multifungsi Dengan Mesin Cuci

kombinasi-kamar-mandi-dengan-mesin-cuci-yang-fungsional

Keterbatasan ruang sering menjadi masalah terutama bagi kamu yang tinggal di hunian mungil atau apartemen. Kita selalu kekurangan ruang untuk ruang kerja, kamar anak-anak, dan ruang bermain, bahkan terkadang kita juga kekurangan ruang untuk hal yang penting seperti ruang laundri. Beberapa orang mungkin memilih jasa sewa laundri untuk mengurus pekerjaan mencuci mereka, namun hal itu tentunya membutuhkan banyak pengeluaran sehingga tidak efektif jika kamu menerapkan gaya hidup hemat.

Solusinya, kamu harus benar-benar kreatif memadukan ruang laundri dengan ruangan lainnya di rumah. Seperti yang kita tahu, mesin cuci sering disembunyikan di dapur atau area belakang di rumah, tetapi ruang paling praktis jika kamu tidak memiliki cucian terpisah adalah kamar mandi. Meskipun area ini cukup sempit, mengatur dan menyembunyikan mesin cuci terasa sangat mudah dengan pengaturan yang tepat.

Ruang cuci mungkin bukan ruang favorit keluarga di rumah, tetapi kamu tidak bisa mengabaikannya begitu saja. Jadi, kamu hanya bisa mengubahnya menjadi area yang praktis dan menyenangkan untuk meringankan pekerjaan mencuci di rumah. Berikut ini kami telah mengumpulkan beberapa cara menempatkan mesin cuci dan mungkin pengering di kamar mandi, bahkan kamu bisa melakukannya dengan gaya.

Mesin cuci di kamar mandi

desain-kamar-mandi-dan-ruang-cuci-kombo

Menyimpan mesin cuci di kamar mandi di kamar mandi bisa sedikit menyulitkan karena ukuran kamar mandi yang sempit. Namun, area ini paling populer karena mudah mendapatkan sumber air serta saluran pembuangan air cucian. Tak peduli seberapa ukuran kamar mandi, kamu selalu bisa menempatkan mesin cuci sebagai bagian dari dekorasi sekaligus tempat yang menyenangkan saat mencuci. Letakkan saja di mana pun kamu bisa, di ceruk tertentu, di sudut kamar mandi, di rak, di bawah wastafel, dan di area mana pun yang memungkinkan. Dalam hal ini mesin cuci tidak akan tersembunyi, bahkan sebaliknya akan terlihat rapi dengan sedikit elemen dekorasi seperti tanaman hias atau penutup mesin cuci. Temukan beberapa ide untuk membuat kamar mandi menjadi lebih fungsional di bawah ini!

desain-kamar-mandi-kecil-kombo-dengan-area-cuci

desain-kamar-mandi-kontemporer-dengan-mesin-cuci

ide-ruang-laundri-di-kamar-mandi-sempit

kamar-mandi-kecil-dengan-nuansa-gelap-dengan-mesin-cuci

kamar-mandi-kecil-dengan-shower-dan-mesin-cuci-ganda

kamar-mandi-multifungsi-dengan-organisasi-mesin-cuci

kamar-mandi-mungil-dengan-lantai-mosaik-dan-mesin-cuci-ekstra

kombinasi-kamar-mandi-kecil-dengan-ruang-cuci-modern

ruang-laundri-minimalis-di-kamar-mandi

Mesin cuci tersembunyi di kamar mandi

Jika kamu suka kamar mandi bergaya minimalis yang rapi, sembunyikan mesin cuci di lemari atau kabinet khusus. Cara ini hanya berlaku jika kamu memiliki cukup ruang untuk lemari penyimpanan. Ubahlah menjadi ruang laundri tersembunyi! Gunakan pintu geser untuk memaksimalkan ruang sebagai tempat mesin cuci dan pengering di dalamnya. Tambahkan beberapa rak atau laci untuk menyimpan berbagai barang-barang keperluan baik perlengkapan mandi maupun mencuci, seperti sabun, handuk, detergen, pemutih, dan masih banyak lagi. Kabinet dapat diletakkan di mana pun tergantung ukuran kamar mandi yang kamu miliki, apakah itu di samping pancuran, di dekat bak mandi atau wastafel, pastikan mesin cuci tetap mudah diakses meskipun tersembunyi.

desain-kamar-mandi-dengan-ruang-cuci-tersembunyi

kamar-mandi-bergaya-tropis-dengan-mesin-cuci-di-lemari

desain-kamar-mandi-dengan-mesin-cuci-tersembunyi

kombinasi-kamar-mandi-dengan-mesin-cuci-dan-rak-penyimpanan

desain-kamar-mandi-dan-rak-mesin-cuci-fungsional

desain-kamar-mandi-klasik-dengan-lemari-mesin-cuci

mesin-cuci-tersembunyi-di-kamar-mandi-kecil

desain-kamar-mandi-modern-dengan-mesin-cuci-tersembunyi

kamar-mandi-sempit-dengan-mesin-cuci-tersembunyi

kamar-mandi-dengan-ubin-keramik-dan-lemari-mesin-cuci

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *