7 Cara Membuat Area Outdoor Nyaman Untuk Bersantai

ide-area-outdoor-untuk-santai

Kadang kita sering lupa bagaimana caranya bersantai? Apalagi jika kamu seorang pekerja keras dan selalu sibuk dengan segala aktivitas. Dalam hal ini, rumah tentunya menjadi tempat terbaik untuk istirahat setelah seharian kita bekerja. Selain mendekorasi rumah untuk membuatmu kamu merasa nyaman, cobalah beralih ke luar ruangan dan menghabiskan waktu di sana. Tarik napas dalam dan bersantailah sejenak di area outdoor di rumah. Lakukan kegiatan me-time yang paling kamu sukai, matikan semua notifikasi, dan manjakan dirimu sambil menghirup udara segar.

Ada banyak cara menyenangkan untuk membuat area outdoor yang nyaman, dan jika kamu merasa hari-harimu terasa membosankan, mungkin kamu benar-benar perlu meluangkan waktu untuk diri sendiri. Bersiaplah santai sambil menikmati secangkir teh hangat, tenggelam bersama buku favoritmu, perabot luar ruangan yang nyaman, serta tanaman hijau yang rimbun dan menyegarkan. Beberapa ide area outdoor berikut ini mungkin menjadi salah satu yang kamu butuhkan.

1. Teras Hijau Bergaya Bohemian

dekorasi-teras-nyaman-dengan-gaya-bohemian

Teras adalah tempat terbaik jika kamu ingin bersantai di rumah. Di sini kamu tak hanya bisa menikmati udara luar yang menyegarkan tetapi juga mendekorasinya sesuka hati. Menambahkan aksen alami dengan berbagai tanaman hijau bisa menjadi oasis yang indah di tengah perkotaan, sementara gaya bohemian akan membuatmu betah berada di sini.

2. Sudut Membaca Luar Ruangan

ide-sudut-membaca-nyaman-di-luar-ruangan

Punya hobi membaca dan senang mengoleksi buku? Tinggalkan kamar gelapmu lalu beralih ke luar ruangan sekarang. Letakkan furniture luar ruangan yang nyaman, beberapa bantal kursi, selimut, dan bersiaplah meringkuk dengan buku yang bagus.

3. Area Makan Outdoor

area-makan-santai-di-luar-ruangan

Menghabiskan waktu di luar bersama keluarga dan orang-orang terdekat memang lebih menyenangkan daripada sendirian. Ciptakan pesta makan yang akrab dengan membuat area makan outdoor yang menyenangkan. Dengan begitu, kamu bisa menikmati hidangan di luar ruangan sambil berbincang hal yang ringan dengan orang-orang terkasih.

4. Kolam Renang Outdoor

desain-kolam-renang-kecil-untuk-keluarga

Tak ada yang lebih santai selain berendam di kolam renang saat hari-hari panas. Jika area luar ruanganmu cukup luas, kamu bisa membuat kolam renang berukuran kecil yang dilengkapi dengan area bermain dan bersantai. Tak harus besar, namun pastikan seluruh keluarga bisa menikmatinya.

5. Kegiatan Berkebun Di Luar Ruangan

ide-berkebun-di-luar-ruangan

Hal terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan berkebun adalah membuat mood kamu selalu positif untuk kembali menjalani hari-hari yang sibuk. Dengan berkebun, kamu tak hanya bisa menghilangkan stres tetapi juga membuat rumah menjadi hijau dan menyegarkan. Tanam berbagai bunga dan tanaman favoritmu, lalu nikmati waktu santai yang sesuai dengan hobimu.

6. Balkon Kecil Yang Hangat

dekorasi-balkon-nyaman-untuk-bersantai

Selain teras, balkon menjadi satu-satunya area di luar ruangan yang kamu miliki jika tinggal di apartemen. Area ini biasanya berukuran kecil yang terintegrasi ke luar ruangan. Itulah sebabnya balkon memiliki pemandangan yang menakjubkan. Kamu bisa menghias area ini secantik dan senyaman mungkin, balkon adalah area terbaik untuk menikmati senja atau bersantai di bawah bintang-bintang.

7. Halaman Belakang Asri

halaman-belakang-sejuk-untuk-santai-sejenak

Bagi kamu yang tinggal di rumah kecil dengan area terbatas, halaman belakang bisa kamu manfaatkan untuk area santai. Tak peduli seberapa kecil halaman belakang yang kamu miliki, ciptakan nuansa yang asri dan rimbun dengan berbagai tanaman. Letakkan furniture luar ruangan untuk area duduk, halaman belakang kecil seperti surga hijau di tengah perkotaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *