20 Desain Ruang Tamu Japandi, Kombinasi Unik Dan Menarik!

Ruang tamu adalah bagian paling esensial dalam sebuah hunian. Itulah mengapa desain ruang tamu harus benar-benar diperhatikan agar memberi rasa nyaman untuk seluruh keluarga. Apalagi, ruang tamu adalah area pertama saat kamu menerima tamu karena dekorasi ruang tamu yang tepat akan memberi kesan pertama yang tak terlupakan.

Buat kamu yang sedang mencari desain ruang tamu yang unik namun menarik, hari ini kami punya referensi buat kamu. Desain ruang tamu terinspirasi oleh gaya Japanese dan Skandinavian atau sering disebuat dengan “Japandi”. Konsep ruang tamu yang juga menggabungkan dua filosofi hidup, yaitu Wabi-sabi dan Logam yang berpegang pada estetika dan efisiensi untuk menonjolkan karakter interior yang sederhana, bersih, nyaman untuk ruang kecil.

Berikut ini 20 desain ruang tamu japandi yang tidak hanya unik, tetapi memberi kesan elegan ke ruang tamu apapun. Gulir ke bawah dan cari tahu bagaimana menerapkannya di ruang tamu rumahmu!

Apa itu gaya interior Japandi?

Sebelum kamu berpikir untuk membawa gaya ini ke ruang tamu rumahmu, sebaiknya kenali dulu apa itu ruang tamu Japandi? Japandi adalah gaya interior yang bekerja seperti perpaduan sempurna antara kesederhanaan dan alam dengan kesamaan minat minimalis. Menghadirkan yang terbaik dari dua sisi dunia yang berbeda yaiyu Skandinavia dan Jepang, ke satu perpaduan menenangkan yang disebut gaya Japandi atau Japan-Skandi.

Jika disimpulkan, gaya ini adalah perpaduan antara dua gaya yang berbeda untuk membuat gaya interior baru dengan nuansa yang benar-benar berbeda. Mungkinkah ini kombinasi terbaik dalam hal mencampur dua gaya? Berikut beberapa galeri ruang tamu bergaya Japandi!

dekorasi-ruang-japandi-yang-nyaman

dekorasi-ruang-tamu-japandi-dengan-nuansa-alami

desain-ruang-tamu-japandi-dengan-sentuhan-moderen

desain-ruang-tamu-japandi-penuh-seni

desain-ruang-tamu-japandi-untuk-area-sempit

gaya-ethnik-ruang-tamu-japandi

gaya-interior-japandi-untuk-ruang-tamu

gaya-ruang-tamu-japandi-minimalis

gaya-ruang-tamu-japandi-yang-nyaman

Pertama kali kami tahu gaya interior Japandi, ini adalah kombinasi dua desain yang saling berbicara dalam banyak tingkatan. Skandinavia menghadirkan kesederhanaan melalui garis arsitektur dan dekorasi yang nyaman dan rapi, sementara gaya Jepang adalah tentang minimalis yang menenangkan dan elegan. Keduanya hanya dimaksudkan untuk bersama.

ruang-tamu-seni-dengan-gaya-japanese-dan-scandinavian

ruang-tamu-keren-bergaya-japandi

ruang-tamu-kayu-bergaya-japandi

ruang-tamu-japandi-moderen

ruang-tamu-japandi-dengan-konsep-terbuka

ide-ruang-tamu-japandi-berwarna-grey

inspirasi-ruang-tamu-japandi-keren

ruang-tamu-bergaya-japanese-dan-skandinavian-dengan-tanaman-hias

ruang-tamu-gaya-japanese-dan-scandinavian

ruang-tamu-japandi-bernuansa-minimalis

Setelah kami simpulkan ada beberapa elemen yang mempengaruhi gaya interior Japandi. Dan berikut ini daftar elemen interior yang harus kamu bawa ke dalam gaya Japandi:

  • Garis yang bersih.
  • Furnitur minimalis fungsional.
  • Ruang terbuka.
  • Bahan alami.
  • Kombinasi warna yang kontras.
  • Aksesoris fungsional

Japandi sangat fokus pada kesederhanaan, menciptakan lingkungan yang damai dan hangat dengan tata letak minimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *