Semua Gaya Ada Di Sini, 20 Ide Dapur Eklektik Paling Populer

dapur-eklektik-kecil-bernuansa-cerah

Apakah kamu sedang bingung mencari desain dapur yang sesuai dengan gaya kamu? Alih-alih hanya memilih satu gaya, kini kamu juga bisa menambahkan berbagai macam gaya sekaligus. Perkenalkan gaya eklektik! Gaya ini memadukan berbagai warna, pola, dan zaman yang berbeda secara organik sehingga terlihat bahwa elemen-elemen diciptakan untuk satu sama lain.

Posting kali ini kita akan melihat bagaimana cara membuat dapur eklektik yang berfungsi dengan indah sekaligus selera dan kepribadian kamu secara sempurna. Dapur seperti ini meskipun terlihat hanya mencampur semuanya ke dalam satu ruangan, namun ada aturan tertentu yang perlu diperhatikan agar tidak terlihat penuh dan monoton.

Dapur eklektik lebih pada memamerkan gaya hidup dan individualitas kamu yang akan membuatnya terasa menarik. Yuk, langsung kita lihat cara mencampurkan detail dan item dengan gaya tanpa menimbulkan kekacauan!

dapur-eklektik-modern-dengan-elemen-kayu

Padukan dan Cocokkan

Langkah pertama kamu harus memadupadankan berbagai objek menggunakan warna dan era yang kontras. Ini bisa berupa perabot, dekorasi, bahkan porselen dan gelas, dan tergantung pada apa yang ingin kamu tampilkan. Pastikan setiap bagian terlihat kontras, bahkan backsplash atau rak bisa terlihat tidak serasi sama sekali. Dapur eklektik juga menjadi latar belakang yang sempurna untuk menampilkan sisi kreatif kamu, misalnya menambahkan beberapa item unik ke dalam dekorasi.

Eklektik adalah tentang memasukkan potongan-potongan kreatif ke dalam dekorasi dengan cara yang tidak terduga. Jadi, ini bukan tentang dekorasi yang berlebihan karena kamu harus menemukan sendiri beberapa cara untuk menyatukan dekorasi, dan cara termudah untuk melakukannya adalah menggunakan skema warna tunggal. Nyatanya, skema warna ini menawarkan fleksibilitas untuk memadukan elemen gaya yang berbeda di dalam ruangan namun tetap mempertahankan warna yang sama.

desain-dapur-eklektik-terang-dengan-lemari-dapur-pink

Sertakan Pengulangan

Eklektik bukan berarti tidak bisa terorganisir. Kamu hanya perlu menyeimbangkan temuan usang atau barang-barang lama dengan gaya yang lebih modern. Kamu juga dapat memadukan item modern dengan item pedesaan untuk kesan nyaman, atau memasukkan gaya Mediterania dan bohemian. Untuk menghindari kekacauan, sertakan pengulangan visual yang akan memudahkan kamu menyatukan desain dapur. Pilih warna atau bentuk geometris yang diulangi pada ornamen, gambar, hiasan dinding, dan lemari dapur yang kamu miliki. Jika ruangan kamu memiliki titik fokus berwarna cerah, ini akan menjadi bagian yang kuat untuk mengulangi aksen di seluruh ruangan. Pastikan kamu tidak berlebihan dalam bermain warna dan tidak membuat orang yang melihatnya kewalahan saat kamu mencoba menciptakan dapur yang penuh warna.

dapur-eklektik-dengan-aksen-warna-pelangi-yang-cantik

Hadirkan Kesan Vintage

Dapur eklektik secara garis besar menampilkan kesan vintage dalam setiap perpaduan gayanya. Jadi, mendaur ulang adalah cara terbaik untuk menambahkan sentuhan vintage pada desain dapur kamu. Tambahkan elemen kecil seperti mengubah botol anggur menjadi tempat lilin atau vas untuk bunga liar, atau jadikan furnitur vintage lebih bernuansa shabby chic, kursi bar tradisional, atau bahkan meja dapur bergaya kuno sebagai titik fokus di dalam ruangan. Barang-barang vintage terlihat sangat serasi dipadukan dengan desain minimalis atau modern yang akan menambah suasana.

Temukan ide dapur eklektik favorit kamu di bawah ini!

dekorasi-dapur-eklektik-ala-pedesaan

desain-dapur-eklektik-bergaya-vintage

dapur-eklektik-bergaya-antik-dengan-meja-kayu-dan-ubin-backsplash

ide-dapur-eklektik-modern-dengan-percikan-warna-terang

dapur-eklektik-cerah-dengan-pulau

gaya-dapur-eklektik-modern-dengan-area-makan

dapur-eklektik-keren-dengan-backsplash-unik

ide-dapur-eklektik-pedesaan-dengan-kayu-alami

dapur-eklektik-cantik-bernuansa-pink

dapur-eklektik-bergaya-boho-dengan-permadani

dapur-eklektik-kecil-dan-fungsional-dengan-meja-bar

dapur-eklektik-bernuansa-antik-dan-maskulin

dapur-eklektik-minimalis-dengan-backsplash-alam

dapur-eklektik-pernuh-warna-dengan-lemari-ramping

dapur-eklektik-warna-putih-dengan-meja-makan-bernuansa-kayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *