12 Ide Ruang Sholat Menyenangkan Untuk Si Kecil

ide-dekorasi-ruang-sholat-si-kecil

Selamat datang bulan Ramadhan. Memasuki bulan suci ini, apakah kamu punya rencana untuk menghias rumah ala Ramadhan? Dekorasi Ramadhan tak hanya sekedar memeriahkan rumah selama bulan puasa hingga menuju hari kemenangan, dekorasi ini lebih berfokus untuk membuat kamu semakin khusyuk dan khidmat dalam menjalankan ibadah.

Mulai dari puasa, taraweh, hingga sholat lima waktu. Ramadhan kali ini kami ingin mengajarkan kepada anak-anak untuk mulai puasa dan tentunya sholat. Nah, sebagai orang tua kita memang dituntut harus bisa mendidik si kecil sejak dini tetapi kadang di usia mereka itu seperti menjadi tantangan tersendiri bagi setiap orang tua.

Kita semua tahu si kecil lebih senang bermain dengan dunia mereka, dan kamu harus punya cara kreatif untuk membuat si kecil punya kesadaran sendiri untuk beribadah. Cobalah mengawalinya di puasa tahun ini dengan membuat ide ruang sholat yang menyenangkan untuk si kecil. Lalu seperti apa sih ruang sholat yang akan mereka sukai? Berikut ini beberapa inspirasinya yang bisa kamu tiru!

1. Hiasan masjid mini akan membuat si kecil merasa senang. Tambahkan lentera sebagai bagian dari dekorasi ruang sholat.

dekorasi-ruang-sholat-anak-bernuansa-biru

2. Ajak si kecil membuat kreasi ruang sholat mereka sendiri. Gunakan kardus untuk dibentuk menyerupai bangunan masjid.

dekorasi-ruang-sholat-anak-dari-kardus

3. Seperti ruang sholat pada umumnya, kamar sholat anak juga harus dirancang senyaman mungkin. Kamu bisa menambahkan tanaman dalam ruangan untuk menciptakan suasana segar.

dekorasi-ruang-sholat-anak-nyaman-dengan-tanaman-hias

4. Agar si kecil makin semangat mengaji, kamu bisa menempatkan rak buku di dekat ruang sholat.

desain-ruang-sholat-anak-dan-area-membaca

5. Bermain dengan dekorasi dinding adalah cara paling mudah untuk membuat pernyataan. Dari dekorasi dinding Ramadhan hingga hiasan masjid dari karton yang menyenangkan.

desain-ruang-sholat-anak-dengan-hiasan-dinding

6. Ruang sholat sekaligus ruang belajar bisa jadi solusi untuk kamar si kecil.

desain-ruang-sholat-anak-sekaligus-area-belajar

7. Buat desain ruang sholat yang nyaman dan menyenangkan di kamar anak dengan konsep kanopi. Tambahkan aksen masjid untuk membuat mereka semakin semangat.

ide-ruang-sholat-anak-bergaya-minimalis

8. Desain ruang sholat anak bergaya elegan bisa menyatu dengan ruang sholat keluarga. Selain dekorasi masjid, pencahayaan yang tepat akan memeriahkan suasana.

ide-ruang-sholat-anak-dengan-pencahayaan-elegan

9. Manfaatkan sudut ruang di rumah menjadi ruang sholat si kecil. Jika sudut ruangmu punya jendela, kamu juga bisa menambahkan lampu senar yang bisa menghangatkan ruangan.

ide-ruang-sholat-anak-di-sudut-ruangan

10. Biarkan si kecil berkreasi dengan ruang sholat mereka. Hanya membutuhkan karton warna, lem, tali, dan sedikit kreativitas untuk menciptakan ruang sholat seperti ini.

ide-ruang-sholat-anak-sederhana-dengan-kertas-karton-warna

11. Tak harus besar, kamar dengan ukuran kecil juga bisa diubah menjadi ruang sholat yang menyenangkan.

ide-ruang-sholat-keren-dan-simpel

12. Tenda adalah dekorasi yang bagus dan sangat disukai si kecil. Jadi, tenda bisa menjadi pilihan terbaik untuk menghias ruang sholat.

ruang-sholat-anak-dengan-tenda-cantik

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *