20 Desain Dapur Berwarna Biru Yang Sejuk Dan Menenangkan

dapur-biru-dengan-tampilan-klasik-yang-keren

Diantara sekian banyak warna interior, biru adalah salah satu favorit kami. Dan jika kebetulan kamu juga menyukai warna ini maka secara psikologis kamu adalah orang yang suka ketenangan. Biru sering dihubungkan dengan warna alam, seperti air laut dan langit biru, warna ini jika diaplikasikan ke dalam ruangan akan menciptakan nuansa sejuk dan menyegarkan.

Warna biru cerah sangat cocok diaplikasikan di rumah, terutama dapur. Area ini sering diibaratkan sebagai jantung dari rumah, mulai dari menyiapkan makanan hingga menyaluarkan hobi memasakmu, dapur warna biru akan membuat waktu memasakmu makin menyenangkan.

Cara paling mudah adalah mengecat dinding, tetapi jika kamu khawatir memakai warna biru terlalu banyak, kamu cukup menerapkannya pada furniture atau aksesoris dapur lainnya seperti rak, meja atau lemari dapur. Aksen biru sekecil apapun jika diterapkan dengan benar akan memberi efek yang besar untuk ruangan.

dapur-biru-dengan-gaya-bohemian

Jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan warna biru, jadi sesuaikan dengan ukuran dapurmu. Sebagai contoh kamu bisa menerapkan warna biru di salah satu bagian dinding dapur atau menggunakannya sebagai warna kitchen set. Perlu diketahui, warna biru juga memiliki banyak tipe dan skema warna dengan beberapa pilihan. Untuk dapur cerah kamu bisa menerapkan warna biru pastel, sebaliknya untuk tampilan yang lebih elegan, warna biru gelap akan sangat mendominasi.

Berikut ini 20 desain dapur berwarna biru yang menginspirasi!

dapur-biru-dengan-nuansa-pantai

dapur-biru-gelap-dengan-gaya-rumah-pertanian

dapur-biru-moderen-dengan-gaya-industri

dapur-biru-pastel-dengan-nuansa-klasik

dapur-kecil-nyaman-dengan-warna-biru-pastel

dapur-kontemporer-berwarna-biru

Dapur berwarna biru memberi kesan luas dan lapang bahkan untuk ruang sempit. Jika area dapurmu kecil, kamu bisa memanfaatkan konsep terbuka sebagai solusi untuk membuat ruangan terasa lebih luas. Biarkan cahaya alami masuk dengan banyak jendela hingga atap terbuka, penggunaan warna pastel dan dapur yang terintegrasi dengan luar ruangan membuat dapur kamu terasa luas dan nyaman.

Trik menciptakan kesan nyaman pada dapur dapat mengadaptasi gaya moderen beserta sentuhan industrial melalui furniture dan pencahayaan. Selain itu, memilih keramik dindang dan lantai dapur yang tepat memberi kenyamanan dengan warna biru yang elegan.

dekorasi-dapur-biru-skandinavian

dekorasi-dapur-biru-terang-dengan-nuansa-vintage

desain-dapur-biru-alami

desain-dapur-biru-bergaya-industri

desain-dapur-biru-gelap

desain-dapur-putih-dan-biru-yang-indah

desain-dapur-terbuka-dengan-warna-biru

ide-dapur-berwarna-biru-pastel-cantik

ide-dapur-biru-dengan-aksen-boho

ide-dapur-biru-yang-terang

inspirasi-dapur-berwarna-biru-moderen

inspirasi-dapur-biru-mewah-dan-elegan

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *