Sejuk Dan Menyegarkan, 20 Desain Rumah Kaca Untuk Penggemar Berkebun

desain-rumah-kaca-cantik-dengan-taman-bunga

Greenhouse atau rumah kaca adalah tambahan yang bagus untuk gaya taman apa pun di iklim apa pun. Jika kebetulan kamu menyukai tanaman dan bunga, desain rumah kaca akan memperpanjang musim tanam tepat di halaman belakang atau taman rumah kamu sendiri. Rumah kaca menawarkan beragam ide inovatif, mulai dari sekedar tempat menanam tanaman, area bersantai, hingga ruang tamu yang terhubung ke lingkungan sekitar kamu. Mereka juga menjadi titik fokus luar ruangan yang menarik, tempat di mana kamu bisa menghabiskan waktu saat akhir pekan atau setelah seharian beraktivitas.

Rumah kaca memungkinkan kamu menciptakan iklim mikro untuk menanam berbagai jenis tanaman, herbal, sayuran, buah-buahan, atau apapun elemen di luar ruangan. Struktur luar ruangan ini dapat menciptakan oasis yang sejuk dan menyegarkan, bahkan kamu dapat membuat sendiri atau dibuat sesuai dengan konsep luar ruangan yang kamu miliki. Tertarik untuk menambahkan gudang taman yang juga bisa berfungsi ganda sebagai tambahan fungsional dan titik fokus yang estetik? Kami yakin ide rumah kaca yang nyaman ini akan menjadi dambaan setiap penggermar berkebun.

desain-rumah-kaca-alumunium-dengan-aksen-kayu-hitam

Tujuan membangun rumah kaca

Rumah kaca punya banyak fungsi dan dapat melayani berbagai tujuan, jadi terkadang kamu memerlukan berbagai macam ide kreatif untuk membangun rumah kaca impian. Sebagai contoh, rumah kaca memberi kamu lebih banyak kesempatan untuk menanam berbagai jenis tanaman, herbal, bunga, atau bahkan sayuran tanpa mengkhawatirkan iklim. Pada dasarnya mereka terlindung di dalam rumah kaca sehingga memungkinkan dapat tumbuh subur di kondisi cuaca apa pun. Kebanyakan rumah kaca memiliki ukuran luas yang terbatas, sehingga ruangan di dalamnya harus dibuat sangat fungsional. Pot gantung di langit-langit adalah cara yang bagus untuk mengosongkan sebagian ruang lantai sekaligus menyediakan kondisi yang ideal bagi tanaman yang tumbuh subur dengan cahaya yang melimpah. Rak yang dipasang di dinding juga menjadi pilihan yang pintar, namun pastikan kamu tidak menyusunnya terlalu padat sehingga masih banyak cahaya yang masuk ke dalam ruangan.

gudang-taman-dan-rumah-kaca-keren-di-halaman-belakang

Desain rumah kaca yang nyaman

Greenhouse memiliki banyak struktur dan ukuran yang beragam. Namun, rumah kaca klasik mungkin yang paling populer karena sudah teruji dan benar. Meskipun desain rumah kaca ini identik dengan pesona tradisional, gaya ini juga dapat dipadukan dengan estetika apapun. Rumah kaca ini benar-benar cantik dengan koleksi furnitur vintage yang manis dan beberapa barang-barang lama yang didaur ulang. Jika kamu menyukai pendekatan yang lebih modern, atap miring bergaya gedung adalah pilihan tepat, memberikan garis-garis ramping dan ketinggian interior yang cukup. Bingkai bisa berwarna netral seperti hitam atau putih, sehingga terkesan canggih dan menambah tampilan elegan.

ide-rumah-kaca-untuk-berkebun-di-taman-belakang

Letakkan di area yang sempurna

Meskipun desain rumah kaca sangat penting untuk dipertimbangkan, kamu juga perlu memikirkan di mana kamu ingin menempatkan rumah kaca dan apa yang mengelilinginya. Meskipun luar ruangan dengan alas semen atau beton mungkin cocok untuk beberapa taman belakang, taman yang lebih santai dengan tekstur alami mungkin lebih terasa menenangkan. Selain itu, rumah kaca menjadi tambahan yang bagus untuk keseluruhan desain taman atau sebagai perpanjangan taman yang mudah.

rumah-kaca-mungil-dari-kayu-dan-dinding-bata

Fungsional dan tetap hangat

Tentu saja, rumah kaca ada untuk membantu menjaga tanaman dapat tumbuh dan tetap hangat, tetapi mengapa rumah kaca tidak bisa menjadi tempat yang membuat kamu juga hangat? Meskipun banyak rumah kaca berukuran besar dilengkapi kipas angin untuk membantu menjaga suasana tetap sejuk, kamu juga dapat mempertimbangkan untuk menambahkan kompor atau pemanas ruangan yang menjaga suhu tetap nyaman sepanjang tahun. Saat membangun greenhouse, beberapa orang lebih menyukai DIY, maka tidak ada aturan tertentu bagaimana kamu harus membuat rumah kaca. Mulai dari rumah kaca modern dengan frame besi hingga rumah kaca sederhana bergaya gudang, penambahkan halaman belakang yang menawan ini sederhana dan efektif untuk memberi kamu lebih banyak kesenangan saat berkebun.

Dapatkan inspirasi rumah kaca favorit kamu lainnya di bawah ini!

desain-rumah-kaca-kecil-untuk-berkebun

desain-rumah-kaca-minimalis-warna-putih

ide-rumah-kaca-modern-warna-hitam

rumah-kaca-dengan-taman-dan-ruang-kerja-luar-ruangan

ide-rumah-kaca-mungil-untuk-berkebun

area-bersantai-luar-ruangan-dengan-kebun-rumah-kaca

desain-bingkai-rumah-kaca-dengan-lanskap-taman

dekorasi-rumah-kaca-vintage-untuk-taman-belakang

rumah-kaca-nyaman-untuk-berkebun-dan-bersantai

rumah-kaca-dari-kayu-untuk-taman-belakang-luas

rumah-kaca-tersembunyi-dengan-taman-rimbun

desain-rumah-kaca-bergaya-pedesaaan-yang-indah

rumah-kaca-halaman-belakang-mungil-bernuansa-hijau

rumah-kaca-modern-dengan-aksen-hitam-putih

rumah-kaca-besar-dengan-area-makan-luar-ruangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *