Wajib Tahu, Ini Cara Yang Tepat Untuk Mendekorasi Kamar Bayi

ide-kamar-bayi-berwarna-pink

Menanti kehadiran bayi sebagai anggota keluarga baru adalah kebahagiaan yang tak terkira, apalagi jika ini adalah anak pertama yang mungkin sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Bagi sebuah keluarga baru, kehadiran bayi menjadi anugerah sekaligus pelengkap dalam berumah tangga. Jadi, tidak heran jika kamu akan mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini untuk menyambut kelahiran si kecil. Dari perlengkapan bayi hingga menyiapkan kamar tidur khusus untuk si kecil, jangan sembarangan dalam memilih. Lihat kembali checklist kamu dan pastikan semuanya telah tersedia.

Bicara tentang kamar tidur bayi, mulai dari kursi makan, meja ganti popok, dan tentu saja ranjang dan kasur bayi. Sebagai orang tua baru, menyiapkan kamar tidur bayi menjadi poin penting yang tidak bisa diabaikan. Dengan memilih elemen yang tepat, bayi dapat tidur dengan aman dan nyaman, serta dapat membantu mereka dalam masa pertumbuhan. Bagi kalian para orang tua atau yang sedang menuanti kelahiran anak pertama, simak beberapa cara mendekorasi kamar bayi dan tips untuk melakukannya!

Selalu Perhatikan Keselamatan

Hal pertama yang harus diperhatikan untuk kamar tidur bayi adalah keselamatan. Bayi yang baru lahir atau yang sedang berkembang biasanya masih lemah dan membutuhkan lebih banyak perhatian ekstra. Memilih perabotan bayi yang aman seperti ranjang bisa jadi prioritas utama. Pastikan ranjang bayi memiliki bahan yang kokoh dan aman untuk pemakaian dalam jangka waktu yang lama. Usahakan untuk memilih ranjang bayi yang tidak terlalu tinggi dari permukaan lantai untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kemudian beri tambahan karpet atau permadani di bagian bawah ranjang untuk keamanan esktra.

kamar-bayi-bernuansa-alami-dengan-ayunan

Pastikan Semuanya Aman

Selain ranjang bayi, menambahkan alas bumper akan melindungi si kecil dari resiko terbentur atau terjepit pada celah ranjang bayi. Bila perlu, tambahkan pengaman kasur ketika masalah menerjang! Tempatkan pelindung di bawah sarung kasur. Lapisan anti air melindungi kasur bayi dari noda air dan menjaga kasur agar tetap segar.

desain-kamar-bayi-oranye-yang-cerah

Ciptakan Suasana Nyaman

Biarkan si kecil tidur dengan nyaman dengan bahan tekstil yang lembut dan hangat. Gunakan seprai yang mempunyai sirkulasi udara yang baik dan dapat menyerap kelembaban sehingga si kecil dapat tidur nyenyak sepanjang malam. Kamu juga perlu menjaga si kecil agar tetap hangat. Selimut tenun yang halus sangat cocok untuk menyelimuti si kecil saat terlelap. Permukaannya halus, tahan lama dan tidak mengandung zat kimia yang membahayakan kulit dan kesehatan bayi.

desain-kamar-bayi-cantik-dengan-wallpaper-bunga

dekorasi-kamar-bayi-bertema-pastel

kamar-bayi-magis-dengan-wallpaper

desain-kamar-bayi-hangat-dengan-perabot-kayu

kamar-bayi-multifungsi-untuk-ruang-kecil

desain-kamar-bayi-mewah-dan-elegan

ide-kamar-bayi-bergaya-bohemian

kamar-bayi-minimalis-dengan-tanaman-hias

desain-kamar-bayi-minimalis-untuk-laki-laki-dan-perempuan

desain-kamar-bayi-bernuansa-hijau-yang-segar

dekorasi-kamar-bayi-lucu-dengan-frame-foto

kamar-bayi-moderen-dengan-area-sofa

desain-kamar-bayi-cerah

kamar-tidur-bayi-moderen-dengan-perabot-rotan

tempat-tidur-bayi-dengan-dinding-penyimpanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *