20 Dekorasi Tanaman Palem Hias Untuk Gaya Interior

ide-tanaman-palem-ganda-dalam-ruangan

Menghadirkan tanaman dalam ruangan memang terbukti ampuh memberi kesan asri dan sejuk. Diantara jenis-jenis tanaman hias yang populer saat ini, mungkin tanaman palem hias masih jarang digunakan sebagai pilihan banyak orang untuk interior rumah mereka.

Pohon palem memang biasanya ditanaman sebagai bagian dari lanskap taman atau sebagai pohon peneduh di luar ruangan. Namun, apa jadinya jika pohon ini berada di dalam ruangan? Mungkin kamu sudah tahu banyak jenis tanaman palem yang cocok dijadikan tanaman hias, mulai dari palem merah, palem kuning, palem kipas, dan masih banyak lagi.

Hari ini kita tidak akan membahas lebih jauh tentang berbagai varian tanaman palem, tetapi kami ingin menginspirasimu tentang bagaimana mendekorasi rumah dengan tanaman palem hias. Ini adalah salah satu tanaman yang selalu berhasil membuat ruangan apapun terasa seperti liburan, membawa suasana tropis ke dalam interior, dan menciptakan suasana santai ke dalam hunian.

Manfaat tanaman palem hias

Menanam tanaman palem dalam ruangan bisa menjadi hobi yang menarik. Selain itu, kamu bisa menciptakan suasana asri dengan tanaman tropis ini. Jika kebetulan kamu pecinta tanaman hias, kamu bisa memanfaatkan waktu luang untuk merawat tanaman palem karena mereka termasuk tanaman yang minim perawatan. Jadi, kamu tidak akan khawatir tanaman ini akan mati atau tidak bisa tumbuh dengan baik.

Pohon palem adalah salah satu tanaman yang berasal dari kawasan beriklim tropis dan subtropis. Tanaman ini mudah dikenali dari batangnya yang terdiri dari satu buah yang tumbuh lurus dan memiliki daun yang tebal yang hampir menyerupai jarum. Karena pesonanya yang menarik, tanaman palem hias sangat cocok menjadi bagian dari dekorasi interior untuk menciptakan hunian dengan tampilan tropis yang indah.

tanaman-palem-hias-cantik-untuk-meja-kopi

Cara merawat tanaman palem hias

Setiap tanaman hias pasti memerlukan perawatan,itu juga berlaku untuk tanaman palem. Meskipun terkenal mudah tumbuh dan dapat bertahan di kondisi iklim apapun, nyatanya pohon palem tetap memerlukan perawatan secara khusus.

Pertama, pohon palem termasuk ke dalam salah satu jenis tanaman hias dalam ruangan yang tidak terlalu membutuhkan sinar matahari secara langsung. Jadi, kamu cukup menempatkannya di area yang teduh dengan udara terbuka.

Kedua, palem membutuhkan sistem drainase pot yang cukup baik. Tidak tahan terhadap penyiraman yang intens karena dapat membuat akar cepat membusuk. Kamu cukup menyiramnya 2 atau 3 hari sekali.

Ketiga, perhatikan hama yang menyerang daun palem. Jika perlu kamu bisa memberikan obat anti hama untuk membuat daunnya indah dan menarik. Perhatikan juga pemupukan untuk membuatnya tumbuh maksimal.

Lihat lebih banyak inspirasi tanaman palem hias dalam ruangan favorit kami di bawah ini!

ruang-tamu-bergaya-tropis-dengan-palem-hias

kamar-tidur-bergaya-tropis-dengan-tanaman-palem-indoor

interior-bergaya-hutan-tropis-dengan-tanaman-palem

ide-tanaman-palem-mewah-dan-minimalis-dengan-pot-berwarna-emas

ide-pohon-palem-besar-dalam-ruangan

ide-palem-hias-indoor-bergaya-minimalis

ide-palem-hias-dalam-ruangan

ide-dekorasi-palem-indoor-dengan-DIY-pot

estetik-tanaman-pale-untuk-gaya-interior-tropis

desain-ruang-tamu-minimalis-dengan-tanaman-palem-besar

desain-ruang-tamu-klasik-dengan-tanaman-palem-hias

dekorasi-tanaman-palem-indoor-dengan-keranjang-pot-anyaman

dekorasi-tanaman-palem-hias-untuk-ruang-baca

dekorasi-ruang-tamu-skandinavian-dengan-palem-hias

dekorasi-ruangan-dinding-bata-dengan-tanaman-palem

dekorasi-palem-mini-untuk-ruang-minimalis

dekorasi-palem-hias-dengan-stand-tanaman

bak-mandi-nyaman-dengan-tanaman-palem-hias

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *