Yuk Buat 15 Desain Ruang Tamu Nyaman Di Teras Depan!

ide-teras-ruang-tamu-terbaru

Konsep ruang tamu terbuka memang sedang tren saat ini. Selain memberi nuansa luar ruangan yang menyegarkan, desain ruang tamu seperti ini juga membuat waktu mengobrol menjadi lebih santai. Namun, banyak orang sering bingung bagaimana membuat ruang tamu di luar ruangan? apalagi jika kamu tinggal di hunian kecil atau kawasan perkotaan di mana area luar menjadi hal yang sulit ditemukan.

Selain halaman belakang, area di teras sering difungsikan untuk tempat bersantai. Area paling depan dari rumah ini jika dimanfaatkan secara maksimal ternyata dapat menjadi ruang tamu yang nyaman. Desain teras ruang tamu mungkin tidak terlalu besar, sehingga memudahkan kamu saat ingin mendekorasi maupun mengatur perabotan.

Teras di ruang tamu seakan menjadi oasis yang menyegarkan di tengah perkotaan. Ini adalah area di mana kamu bisa menerima tamu, bersantai, atau sekedar menikmati waktu yang berkualitas dengan keluarga. Penasaran seperti apa konsep ruang tamu untuk teras depan? berikut ini kami telah mengumpulkan 15 inspirasinya untuk kamu coba di rumah. Check it out!

1. Teras sekaligus ruang tamu tanpa atap dapat kamu coba ketika cuaca di luar sangat mendukung.

dekorasi-ruang-tamu-terbuka-di-teras-depan-dengan-gaya-liburan

2. Tema bunga tidak hanya akan mempercantik teras di ruang tamu, berkat tambahan aksen garis-garis ruang tamu ini terasa lebih luas dari ukuran yang sebenarnya.

dekorasi-teras-ruang-tamu-tema-bunga-dengan-aksen-garis-garis

3. Ide pencahayaan yang tepat akan membuat suasana ruang tamu di luar ruangan terasa lebih hangat dan nyaman.

dekorasi-teras-ruang-tamu-yang-nyaman-dengan-lampu-senar

4. Meskipun berukuran mungil, desain teras minimalis ini akan membuat siapapun merasa betah.

desain-teras-dan-ruang-tamu-kecil-dengan-gaya-minimalis

5. Ingin suasana ruang tamu ala kafe? Buat konsep restoran atau kafe di teras depan seperti menambahkan dinding grafiti, sofa, atau aksesoris lainnya.

desain-teras-ruang-tamu-ala-kafe

6. Desain teras dek selalu membuat suasana terasa santai sehingga sangat cocok diaplikasikan menjadi ruang tamu.

desain-teras-ruang-tamu-bergaya-bohemian

7. Teras bergaya pedesaan memberi perasaan nyaman kepada penghuninya. Nuansa tenang ini menjadi nilai plus untuk membangun sebuah ruang tamu.

desain-teras-ruang-tamu-bergaya-pedesaan

8. Santai dan menenangkan! Desain teras terbuka mungil dengan ruang tamu yang bagus diterapkan pada hunian perkotaan.

desain-teras-ruang-tamu-santai-untuk-perkotaan

9. Sekilas ruang tamu ini seperti berada di luar ruangan. Namun, jika kamu perhatikan ruang tamu ini sebenarnya ada di dalam teras. Dinding kaca berfungsi untuk mengaburkan batas antara indoor dan outdoor.

desain-teras-ruang-tamu-terbuka-dengan-dinding-kaca

10. Teras dengan konsep tertutup adalah solusi untuk memberi lebih banyak privasi. Desain teras seperti ini juga bagus sebagai ruang tamu.

desain-teras-ruang-tamu-tertutup-dengan-kursi-gantung

11. Elemen kayu membuat desain teras ini terasa nyaman. Selain lantai kayu yang hangat, pergola juga memberi kesan teduh pada ruang tamu di teras depan.

ide-ruang-tamu-di-teras-dengan-lantai-dek-dan-pergola

12. Manfaatkan sisi samping di teras rumah kamu untuk diubah menjadi ruang tamu yang super nyaman.

ide-sudut-teras-ruang-tamu-yang-nyaman

13. Dari perabotan rotan, karpet anyaman, tanaman hias, hingga lampu senar. Desain teras di ruang tamu ini memberi nuansa bohemian yang indah.

ide-teras-ruang-tamu-boho-dengan-perabot-rotan

14. Teras dengan elemen dekorasi penuh warna ini akan membuat suasana semakin ceria. Dari k0nsep terbuka hingga banyak tanaman hijau, siapapun tidak akan keberatan menghabiskan waktu di tempat ini.

ide-teras-ruang-tamu-penuh-warna-yang-terinspirasi-alam

15. Gaya eklektik memberi tampilan unik di teras depan. Kombinasi desain klasik dan modern ini akan membuat ruang tamu terasa lebih menyenangkan.

ruang-tamu-warna-pink-di-teras-dengan-gaya-eklektik

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *