Simpan Favoritmu, 7 Dekorasi Tahun Baru Imlek Dari Pinterest

ide-dekorasi-tahun-baru-imlek-terbaik-dari-pinterest

Tinggal beberapa hari lagi sebelum menyambut Tahun Baru Imlek. Apakah kamu sudah punya rencana untuk merayakannya bersama keluarga atau malah ingin menghabiskan malam yang santai bersama teman-teman? Mendekorasi rumah dengan tema Imlek tentunya dapat mengatur mood agar suasana terasa makin berkesan. Tidak peduli apakah itu sebuah ruangan, satu rumah penuh, atau bahkan luar ruangan, menata ulang untuk Tahun Baru Imlek bukanlah tugas yang mudah.

Beruntung, ada banyak inspirasi dan ide cepat di Pinterest yang akan menghasilkan banyak ornamen DIY cantik, dan kami telah mengumpulkan yang menjadi favorit semua orang. Mulai dari menghias ruangan hingga membuat lampion kamu sendiri, bahkan menciptakan vas bunga kertas yang menjadi ciri khas Imlek. Berikut 7 dekorasi tahun baru Imlek yang akan memeriahkan pesta apapun. Cukup tambahkan beberapa palet warna merah untuk melengkapi suasana!

1. Lampion berwarna-warni

dekorasi-lampion-warna-warni-untuk-imlek

Lampion menjadi ciri khas yang selalu terlihat saat perayaan Tahun Baru Imlek. Ini adalah salah satu dekorasi wajib yang bisa kamu beli maupun kamu buat sendiri di rumah. Dengan berbagai ukuran, bentuk, dan warna-warni pilihan, lampion membuat suasana pesta semakin meriah hanya dalam beberapa langkah mudah. Letakkan lampion pada sudut ruangan, dinding, atau menggantungnya di plafon untuk menciptakan suasana.

2. Ruang Tamu Imlek

dekorasi-ruang-tamu-cantik-untuk-tahun-baru-imlek

Saat Imlek, ruang tamu menjadi ruang utama saat kamu ingin menerima tamu baik teman maupun kerabat. Jadi, menghias ruang tamu bernuansa Imlek sangat penting agar semua orang yang datang merasakan kegembiaraan Imlek. Pilih nuansa warna merah seperti pada furnitur atau aksesoris, lampion gantung, dan tidak ketinggalan spanduk Imlek.

3. Ruang makan Imlek

desain-ruang-makan-dengan-lampion-imlek-berwarna-merah

Sudah hal umum menyajikan makanan untuk tamu saat Imlek. Di sini kamu bisa mendekorasi ruang makan dengan banyak ornamen Imlek. Untuk tampilan minimalis, pilih furnitur bernuansa putih yang kontras dengan lampion dan petasan berwarna merah.

4. Karangan bunga Imlek

dekorasi-karangan-bunga-imlek

Karangan bunga dan tanaman hias bertema Imlek menciptakan dekorasi yang indah di dalam maupun di luar rumah. Gantung karangan bunga melingkar di depan pintu masuk, jendela, atau dinding rumah maka Imlek akan terasa makin lengkap. Cukup berikan ornamen khas imlek seperti buah jeruk, daun, pita merah, atau berikan sedikit tambahan bunga sakura serta angpao.

5. Vas bunga kertas

ide-vas-bunga-kertas-diy-untuk-tahun-baru-imlek

Dekorasi Imlek yang bagus belum tentu mahal, contohnya kamu bisa membuat sendiri vas bunga dengan cabang dan rangkaian bunga kertas. Cukup cari ranting pohon yang panjang dan bercabang, kemudian tambahkan berbagai bunga kertas buatan tangan yang cantik. Terakhir, kamu hanya tinggal menyimpannya di dalam vas keramik atau pot bernuansa Cina.

6. Pengaturan meja makan

ide-pengaturan-meja-makan-imlek

Selain mendekorasi ruang makan, meja makan menjadi centerpiece yang harus kamu prioritaskan. Pilih peralatan makan bertema Imlek, lalu sandingkan dengan vas bunga keramik. Jangan lupa pilih palet warna merah untuk berbagai pengaturan meja seperti taplak meja, serbet, hingga peralatan makan lainnya. Beberapa buah jeruk berwarna kuning juga bagus sebagai hiasan meja sekaligus melambangkan kemakmuran dan kekayaan.

7. Dekorasi Imlek luar ruangan

dekorasi-lampion-imlek-di-luar-ruangan

Selain di dalam rumah, mendekorasi luar ruangan dengan tema Imlek juga akan menarik perhatian siapa pun yang melintas di depan rumah kamu. Gantung beberapa lampion Imlek di teras atau taman, beberapa bunga cantik, dan kamu telah siap menyambut siapa pun yang datang untuk merayakan Imlek bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *