Cara Mendekorasi Kamar Bayi Untuk Pasangan Muda

ide-dekorasi-kamar-bayi-untuk-pasangan-muda

Setiap pasangan muda yang baru menikah pasti mendambakan kehadiran bayi yang dapat melengkapi kehidupan rumah tangga mereka. Jika kebetulan kamu langsung diberi momongan, kamu dan pasanganmu termasuk deretan orang yang beruntung karena diberi kepercayaan. Namun, kehidupan baru bagi mereka yang punya bayi kadang tidak semudah yang dipikirkan. Dengan hadirnya si buah hati pastinya membuat kehidupanmu bisa berubah 180°. Mulai dari mengurus bayi hingga menyiapkan kebutuhan si kecil, kalian akan merasakan bagaimana repot dan bahagianya menjadi orang tua baru.

Kenyamanan dan ketenangan menjadi hal yang penting dari kamar tidur pasangan muda serta bayi mereka yang baru lahir. Ada banyak cara mendekorasi kamar bayi yang nyaman khususnya untuk pasangan muda, dari menjadikan ruangan sudut sebagai tempat tidur bayi hingga membuat lemari praktis dan fungsional. Kuncinya ada pada desain minimalis, namun kamar bayi yang damai dan nyaman bukanlah satu-satunya yang harus diperhatikan. Alih-alih harus membeli barang lebih dari yang kamu butuhkan, cobalah menghemat uang untuk hal-hal dan pengalaman yang benar-benar penting.

Skema warna yang menenangkan

Memilih skema warna dinding sangat berpengaruh untuk kenyamanan kamar bayi. Warna dinding kalem dipadukan dengan nuansa biru yang lembut, menciptakan suasana tenang untuk tidur malam yang nyenyak. Untuk memperkuat warna tersebut, pilih perabotan berwarna netral dan barang-barang dekorasi juga memegang peranan penting.

ide-warna-kamar-bayi-netral-dengan-nuansa-biru

perabotan-bayi-nyaman-dengan-aksen-alami

Area penyimpanan minimalis

Saat kamu memilih perabotan bayi yang tepat, pastikan area penyimpanan yang mudah dilihat dan dijangkau. Lemari bayi built-in sangat praktis untuk ruang terbatas, dilengkapi rak dinding dan tempat untuk menggantung pakaian si kecil.

desain-lemari-bayi-praktis-dan-fungsional

Bersiap untuk tidur nyenyak

Tidak jauh berbeda dengan kamar tidur pada umumnya, kamar tidur bayi juga harus tersedia sudut nyaman untuk menidurkan si kecil. Area ini harus dilengkapi dengan hal-hal yang dibutuhkan seperti area penyimpanan, meja samping, dan lampu tidur yang nyaman. Dengan begitu, kamu akan punya banyak waktu untuk tidur yang nyenyak.

area-duduk-nyaman-di-sudut-kamar-bayi

ide-gantungan-praktis-untuk-kamar-bayi

Jangan abaikan perlengkapan penting bayi baru lahir

Diawal kelahirannya, bayi yang baru lahir akan lebih banyak menyusu dan tidur. Itulah mengapa bagi kamu pasangan muda harus memperhatikan perlengkapannya seperti memilih tempat tidur bayi yang benar-benar aman. Dengan menggunakan perabot dari bahan yang aman dan tahan lama, membuat kamu yakin bahwa bayi dapat tumbuh dengan baik. Selain perabot, perhatikan juga pakaian dan selimut bayi yang nyaman digunakan untuk si kecil.

perlengkapan-dan-dekorasi-kamar-bayi

perlengkapan-bayi-baru-lahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *