20 Desain Coffee Shop Kecil Yang Cocok Untuk Bisnis

desain-coffee-shop-mungil-dari-kotak-kargo

Jika dulu banyak anak muda suka nongkrong di mall, kini banyak dari mereka yang memilih coffee shop sebagai tempat terbaik menikmati waktu di luar. Konsep warung kopi atau coffee shop memang banyak digemari oleh kaum millennial. Alasannya, selain memiliki harga yang terjangkau, coffee shop juga bisa dinikmati oleh semua kalangan dari berbagai jenis usia.

Tidak bisa dipungkiri, coffee shop memang telah menjadi bagian dari gaya hidup kekinian. Dari remaja yang memang suka nongkrong hingga orang dewasa yang mencari tempat yang tenang, coffee shop menjadi tempat persinggahan dan tempat bersosialisasi semua kalangan.

Jika kebetulan kamu punya rencana untuk membuka coffee shop, bisnis ini memang menjanjikan bagi anak muda. Tidak harus punya lahan yang luas atau mesin kopi yang lengkap, cobalah mulai dengan mengubah ruang kecil yang kamu miliki menjadi bisnis coffee shop rumahan. Berikut kami telah mengumpulkan beberapa desain coffee shop dan tips untuk membantu kamu memulai usaha. Yuk, kita lihat sama-sama!

desain-coffee-shop-ala-pantai-dengan-area-duduk-luar-ruangan

Eksterior Coffee Shop

Seperti layaknya hunian, fasad depan pada desain coffee shop sangat menentukan keberhasilan bisnis kamu. Pertama-tama, carilah nama coffee shop yang paling sesuai dengan gayamu. Kamu bisa cari nama yang unik baik menggunakan bahasa apa hingga filosofi apapun. Selain itu, desain papan nama coffee shop seunik mungkin agar menarik perhatian siapapun yang melewatinya. Gunakan papan kayu, lampu neon, atau desain papan nama yang punya ciri khas karena dapat menaikkan promosi usaha coffee shop kamu. Beberapa desain coffee shop memanfaatkan ruang kecil untuk diubah menjadi tempat nongkrong yang nyaman. Dari memilih warna cat eksterior yang keren, menambahkan nuansa alami hingga membuat tampilan depan terbuka untuk mengundang pelanggan. Di sini kamu akan melihat beragam inspirasi coffee shop yang mungkin akan menjadi favoritmu!

ide-coffee-shop-dengan-tanaman-hijau

desain-coffee-shop-pinggir-jalan-bergaya-klasik

desain-coffee-shop-kecil-dan-kekinian

desain-coffee-shop-minimalis-bernuansa-putih

desain-coffee-shop-rumahan-yang-nyaman

desain-coffee-shop-unik-di-pinggir-jalan

desain-coffee-shop-romantis-dengan-furnitur-rotan

desain-coffee-shop-luar-ruangan-ala-liburan

Interior Coffee Shop

Memulai usaha coffee shop kecil-kecilan di rumah bisa dimulai dari hal sederhana seperti ruangan berukuran kecil. Untuk interiornya, coffee shop tidak harus terlihat mewah dan besar namun pastikan pelanggan kamu merasa nyaman saat melakukan aktivitas apapun di dalamnya. Mulai dari sekedar ngopi, nugas, hingga menikmati waktu luang bersama teman-teman mereka, furnitur tentunya menjadi kunci untuk kenyamanan. Perlu kamu ketahui, penempatan furnitur di dalam cafe juga menjadi daya tarik pelanggan. Jadi, usahakan kursi dan meja tidak terlalu formal tetapi tetap nyaman digunakan. Cobalah letakkan furnitur yang berhadapan langsung dengan luar ruangan untuk memberi visual sekaligus membuat suasana di cafe terasa lebih santai.

Pada gaya apapun yang kamu sukai untuk menghias desain interior. Tema rustic mungkin paling banyak diminati karena selalu abadi dan terus diminati hingga saat ini. Pilihan kursi kayu bernuansa klasik, atau bahkan bentuk bangunan yang menganut gaya masa lalu menciptakan suasana hangat dan nyaman. Selain itu, beberapa ornamen alami seperti tanaman hias memberi kesan menyegarkan ke dalam interior. Ide lainnya, pilih desain interior industri yang tak pernah gagal membuat tampilan semakin keren. Gunakan dinding bata, dinding plester, lantai kayu hingga langit-langit dari balok kayu yang memancarkan kesan elegan.

dekorasi-coffee-shop-bergaya-industri

desain-coffee-shop-dengan-lantai kayu-dan-segi-enam-unik

desain-coffee-shop-industri-dengan-tanaman-hias

desain-coffee-shop-modern-dan-minimalis

desain-interior-coffee-shop-bergaya-eklektik

desain-interior-coffee-shop-dengan-lampu-gantung

desain-interior-coffee-shop-keren-untuk-bisnis

desain-interior-coffee-shop-klasik-dengan-ekspos-dinding-bata

ide-interior-coffee-shop-minimalis

interior-coffee-shop-estetik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *