7 Desain Interior Rumah Untuk Hunian Masa Kini

desain-interior-rumah-masa-kini

Sedang mencari desain interior yang paling cocok untuk hunian masa kini? Cobalah menerapkan konsep modern dan minimalis. Gaya interior ini sepenuhnya tidak tergantung pada seberapa luas ruangan yang kamu miliki atau seberapa mewah furniturnya. Kamu hanya perlu sentuhan kreativitas dan menambahkan estetika dalam memilih desain inteior yang paling cocok dengan konsep ruanganmu.

Jelas, hal pertama yang harus kamu pertimbangkan dalam merancang interior rumah adalah menentukan konsep hunian yang akan kamu hadirkan. Konsep hunian minimalis mengedepankan desain yang efektif dan efisien dengan memadukan kesederhanaan bentuk, warna, material, hingga detail. Jadi, pastikan interior rumah yang kamu pilih selaras dengan konsep rumah secara keseluruhan. Kamu bisa memadukan berbagai elemen seperti furnitur, pencahayaan, atau bahkan detail seperti lukisan dan tanaman hias sebagai aksen.

Setelah kamu menentukan konsep rumah yang kamu inginkan, selanjutnya kamu baru bisa memilih berbagai desain interior yang cocok untuk hunian. Untuk memudahkan kamu, berikut ini 7 inspirasi interior rumah untuk berbagai ruangan dan gaya interior rumah.

1. Interior rumah bernuansa putih

desain-interior-serba-putih

Ingin hunianmu terasa nyaman dengan desain minimalis? Mungkin interior rumah bernuansa putih adalah pilihan terbaik. Palet warna ini menciptakan suasana ruangan yang lebih luas tetapi juga tetap terlihat bersih. Jika kamu memilih warna putih, padukan dengan perabotan yang mencakup sofa dengan warna netral, lampu gantung, atau aksen kayu yang hangat.

2. Interior rumah bergaya kontemporer

desain-interior-bergaya-kontemporer

Ciri khas yang paling terlihat dari interior rumah kontemporer adalah penggunaan desain dan bentuk-bentuk yang futuristik. Itulah sebabnya, desain interior ini selalu memberi kesan yang modern, timeless, dan selalu terdepan dalam tren interior.

3. Interior rumah bergaya rustic

desain-interior-rumah-rustic

Mulai populer pada hunian masa kini. Gaya rustic awalnya terinspirasi dari bangunan rumah-rumah pengrajin di pedesaan Amerika Serikat sejak dahulu. Itu terlihat pada desainnya yang condong pada kesan alami dengan menekankan material kayu dan logam yang finishing-nya masih kasar dan tidak teratur.

4. Interior rumah bergaya boho

desain-interior-bergaya-boho

Interior boho adalah gaya bebas yang cenderung menekankan kesan netral dan alami. Namun, penerapan desain interior boho lebih pada gaya etnik dan vintage menggunakan material rotan, karpet, dan perabotan yang tidak biasa sehingga cocok bagi kamu yang berjiwa bebas.

5. Interior rumah bernuansa tropis

ide-desain-interior-tropis

Sesuai dengan namanya, desain interior tropis menekankan pada nuansa alam seperti penggunaan tanaman hijau dan perabotan bergaya liburan. Gaya ini sangat cocok bagi kamu yang suka bersantai sepanjang hari di rumah. Selai itu, interior tropis sesuai dengan iklim di negara kita.

6. Interior rumah warna-warni

desain-interior-warna-warni

Desain interior warna-warni cocok bagi kamu yang ingin suasana ruangan lebih ceria. Tidak harus ruangan anak-anak, gaya interior ini juga dapat diaplikasikan pada hunian minimalis. Selain cat dinding, tambahkan perabotan dengan warna cerah, kabinet, dan lampu gantung dan menarik perhatian.

7. Interior rumah bergaya industrial

desain-interior-industrialis

Interior rumah bergaya industrial sangat cocok bagi kamu yang berjiwa maskulin. Menekankan ruangan yang sedikit gelap dengan perabotan yang identik dengan kamu pria. Namun, gaya industrial ini juga bisa diterapkan untuk hunian modern dengan palet warna yang lebih terang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *