23 Desain Kamar Mandi Terbuka Yang Menyegarkan

kamar-mandi-bertema-alam-terbuka

Konsep ruang terbuka banyak diminati saat ini. Selain dapat membuat ruangan terasa lebih luas, ruangan dengan konsep terbuka juga hadirkan nuansa luar ruangan ke dalam hunian. Mungkin kamu pernah melihat gaya ini diterapkan pada ruangan tertentu, seperti ruang tamu, dapur, dan kamar tidur. Namun, apakah kamu pernah berpikr untuk menggunakannya di kamar mandi? Pada dasarnya kamar mandi adalah area paling pribadi yang seharusnya itu tertutup, jadi ada beberapa hal yang mesti diperhatikan ketika kamu ingin membawa suasana luar ruangan ke kamar mandimu.

Desain kamar mandi terbuka membuat aktivitas mandi kamu terasa lebih menyegarkan. Meskipun kamar mandi merupakan bagian dari hunian dengan ukuran yang terbatas, kamar mandi tetap memiliki peran yang sangat penting. Nah, jika tidak percaya coba hitung berapa kali kamu masuk ke kamar mandi dalam sehari? apalagi jika kamar mandimu menerapkan konsep terbuka yang membuat kamu selalu merasa rileks kapanpun kamu ingin menggunakannya.

Konsep kamar mandi terbuka biasanya menyatu dengan ruangan lain seperti kamar tidur, atau malah terintegrasi dengan luar ruangan. Desain kamar mandi seperti ini sangat cocok bagi kita yang tinggal di negara-negara Asia karena dapat menampilkan kesan tropis yang menyegarkan. Kamar mandi terbuka juga sering di terapkan pada hotel-hotel dan tempat wisata di Indonesia, sensasi liburan seperti ini juga bisa anda bawa ke rumah lho. Berikut ini beberapa inspirasi kamar mandi terbuka yang kamu contoh untuk hunian.

Kamar mandi dengan material alami

Sebelum kamu memutuskan untuk membangun kamar mandi terbuka, perhatikan dulu pemilihan material yang ingin kamu gunakan. Kamar mandi terbuka merupakan desain kamar mandi yang menerapkan elemen alam, jadi penggunaan material alami seperti kayu aatau batu alam adalah pilihan terbaik. Kamu bisa menerapkannya pada lantai atau dinding kamar mandi.

bak-mandi-alami-dengan-konsep-terbuka

Pengunaan bak mandi dan pancuran

Menerapkan konsep kamar mandi terbuka tidak harus benar-benar di luar ruangan. Jika kamar mandimu cukup luas, kamu bisa menggunakan bak mandi untuk berendam, cara ini bisa membuat aktivitas mandi kamu makin santai. Agar terasa seperti liburan, jangan lupa untuk menempatkan pancuran atau shower yang terintegrasi dengan luar ruangan.

bak-mandi-bergaya-skandibavia-dengan-pemandangan

Terinspirasi oleh alam

Kamar mandi terbuka memungkin kita terhubung sebanyak mungkin dengan alam. Itulah mengapa, konsep kamar mandi terbuka biasanya menggunakan tanaman hias sebagai bagian dari dekorasi. Gunakan rak penyimpan yang terbuat kayu untuk mengorganiasi peralatan mandimu seperti handuk, sikat gigi, sabun, dan lainnya. Agar terlihat menyatu dengan lingkungan, gunakan dinding dan pintu kaca yang terhubung dengan luar ruangan.

bak-mandi-elegan-dengan-ruang-terbuka

Selalu perhatikan privasi

Meskipun konsep kamar mandimu terbuka, jangan lupa untuk selalu memperhatikan privasi. Pastinya kamu tidak ingin kan ada tetangga yang melihat karena kamar mandimu terlalu terbuka? Jadi, usahakan kamar mandi tetap memiliki privasi dengan menempatkan dinding tinggi atau area kamar mandi mu berada di tengah ruangan. Kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan atap kaca atau jika kamu ingin membawa luar ruangan maka biarkan saja terbuka dengan tetap menjaga privasi.

bak-mandi-terbuka-moderen-dengan-dinding-dan-pintu-kaca

dekorasi-kamar-mandi-terbuka-yang-romantis

desain-bak-mandi-moderen-dengan-konsep-terbuka

desain-kamar-mandi-minimalis-dan-terbuka

desain-kamar-mandi-minimalis-dengan-dinding-kaca

desain-kamar-mandi-terbuka-alami-dengan-kamar-tidur

desain-kamar-mandi-terbuka-dengan-dinding-batu-alam

desain-kamar-mandi-yang-indah-di-luar-ruangan

desain-pancuran-kamar-mandi-dengan-pemandangan-luar-ruangan

kamar-mandi-luar-ruangan-bergaya-tropis

kamar-mandi-kayu-terbuka-bernuansa-alami

kamar-mandi-impian-berkonsep-terbuka

kamar-mand-bergaya-tropis-dan-terbuka

ide-kamar-mandi-dalam-dan-luar-ruangan

kamar-mandi-terbuka-bergaya-jepang

kamar-mandi-terbuka-dengan-lantai-kayu-dan-pancuran

kamar-mandi-terbuka-dengan-pancuran-dan-lantai-kayu-alami

kamar-mandi-terinspirasi-alam-dengan-ruang-terbuka

kamar-mandi-tropis-bertema-alam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *