Hemat Dan Nyaman, 20 Ide Ruang Tamu Di Balkon Rumah

desain-balkon-ruang-tamu-perkotaan

Banyak orang sering mengabaikan area kecil di rumah seperti balkon. Padahal, ruangan ini mungkin satu-satunya akses di luar ruangan yang kamu miliki jika kamu tinggal di apartemen atau kawasan perkotaan. Balkon biasanya memiliki ukuran yang kecil sehingga sulit menghias atau mengubahnya menjadi ruangan yang bermanfaat. Namun, bagi mereka yang mereka yang kreatif, balkon merupakan area menyenangkan dan ruang paling fungsional di rumah.

Desain balkon mungil dapat disiasati dengan memilih dekorasi dan furniture yang tepat, bahkan di sini kamu akan menemukan bagaimana cara mengubah balkon kecil menjadi ruang tamu yang nyaman untuk semua orang. Balkon ruang tamu memberi lebih banyak pemandangan dan suasana yang menyegarkan.

Di sini kamu dan setiap tamu yang datang akan menikmati pemandangan luar ruangan dari atas balkon. Ini adalah tempat paling sempurna untuk mengobrol, bersantai, hingga menikmati waktu bersama orang-orang terdekat. Dan jika kamu tertarik untuk membawanya ke rumah, berikut beberapa ide ruang tamu di balkon rumah dan tip dekorasinya!

balkon-ruang-tamu-minimalis-dengan-area-makan

Dekorasi balkon ruang tamu

Balkon adalah salah satu area yang terhubung ke luar ruangan, dan jika kamu suka dengan konsep ruang terbuka maka membuat ruangan tamu di balkon adalah ide menarik. Pertama-tama, ukur dulu balkon yang kamu miliki untuk menempatkan beberapa furnitur di sana, seperti sofa, kursi sudut, atau bangku kayu yang sesuai dengan ukuran balkon. Idealnya, set meja dan dua kursi masih bisa masuk ke ruang balkon apa pun tetapi jika balkonmu berukuran cukup luas, kamu juga bisa menempatkan furniture berukuran besar.

Karpet adalah tambahan yang bagus untuk balkon ruang tamu. Elemen dekorasi ini selalu berhasil membuat suasana semakin nyaman, selain itu ide pencahayaan seperti lampu dinding, lampu senar, lentera, atau bahkan lilin membuat balkon lebih menarik. Tanaman hijau dan tanaman pot adalah sentuhan akhir yang sempurna. Penasaran seperti apa balkon ruang tamu favoritmu? Temukan lebih banyak inspirasinya di bawah ini.

dek-balkon-ruang-tamu-konsep-terbuka

dekorasi-balkon-ruang-hangat-dan-nyaman

dekorasi-balkon-ruang-tamu-bergaya-boho

dekorasi-ruang-tamu-bohemian-di-balkon-rumah

desain-balkon-ruang-tamu-ala-maroko-dengan-tanaman-hias

desain-balkon-ruang-tamu-alami-dengan-tanaman-hias

desain-balkon-ruang-tamu-dengan-bangku-kayu

desain-balkon-ruang-tamu-dengan-tirai-penutup

desain-balkon-ruang-tamu-kekinian-dengan-pemandangan

Ruang tamu yang terhubung ke luar ruangan

Hal terbaik dari balkon ruang tamu adalah mereka benar-benar mudah dan hanya membutuhkan sedikit kreatifitas untuk menciptakannya. Selain itu, ruang tamu ini terhubung langsung ke luar ruangan sehingga membuat siapa pun merasa nyaman dan rileks. Nikmati waktu bersantai sambil dimanjakan pemandangan outdoor yang memikat. Jika kamu tinggal di kawasan perkotaan, ruang tamu balkon akan terasa luar biasa saat malam hari.

Siapa pun akan menyukai menghabiskan waktu mereka di ruang tamu balkon, bahkan setiap tamu yang datang akan merasa senang datang ke rumahmu karena suasana ruang tamu yang berbeda. Jika kebetulan kamu tinggal di rumah atau apartemen berukuran mungil, mungkin ide balkon di ruang tamu ini layak dipertimbangkan.

desain-balkon-ruang-tamu-modern-dengan-taman-vertikal

desain-balkon-ruang-tamu-mungil-dengan-kursi-sudut

desain-balkon-ruang-tamu-sekaligus-mini-bar

ide-balkon-ruang-tamu-bernuansa-tropis

ide-balkon-ruang-tamu-keren-ukuran-sempit

ide-balkon-ruang-tamu-minimalis-dengan-pot-tanaman

ide-balkon-ruang-tamu-mungil-dengan-aksen-kayu

ide-ruang-tamu-minimalis-di-balkon

konsep-balkon-dan-ruang-tamu-terbuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *