12 Desain Air Terjun Untuk Kolam Bernuansa Alam

dekorasi-air-terjun-kolam-terbaik

Keindahan sebuah taman dapat terlihat dari pengaturan lansekap, hal ini meliputi banyak hal termasuk elemen alami seperti kolam dan tanaman. Bicara tentang kolam, biasanya banyak orang memilih desain yang simple dan minimalis. Selain untuk menghemat anggaran, kolam dengan ukuran kecil tidak akan menghabiskan banyak tempat di luar ruangan.

Lalu, apakah keterbatasan lahan akan menghalangimu untuk berpikir kreatif? Ada banyak desain kolam untuk taman yang tidak hanya indah tetapi juga dirancang seminimalis mungkin untuk memanfaatkan setiap lahan yang ada. Jika kamu sudah punya konsep kolam seperti apa yang ingin kamu hadirkan, cobalah untuk menambahkan air mancur sebagai bagian dari lansekap taman. Air mancur ini merupakan salah satu dekorasi taman yang menarik untuk mendapatkan nuansa taman yang alami dengan nuansa yang lebih estetis.

Meskipun banyak orang berpikir membuat air mancur taman akan memakan banyak anggaran, buktiya kamu bisa membuat sendiri desain air mancur kolam dari material yang sudah tersedia di alam. Penasaran seperti apa? Berikut kami berikan 12 inspirasinya!

1. Ingin menghadirkan taman bunga di sekitar air mancur kolam? Kamu bisa mengaturnya sedemikian rupa dan tanam bunga favoritmu di pinggir kolam.

desain-air-terjun-kolam-mini-dengan-taman-bunga

2. Kolam yang dirancang mirip seperti sungai memang memberi lansekap yang unik ke luar ruangan. Kamu dapat menambahkan aksen air mancur yang mengalir dari batuan alami.

ide-air-terjun-kolam-alami-dan-lansekap-taman

3. Ubah halaman belakang kecilmu menjadi lebih asri dengan suara air mancur dan segarnya air kolam. Kamu bisa menanam berbagai jenis tanaman agar terlihat seperti berada di alam.

desain-air-terjun-kolam-di-halaman-belakang-alami

4. Jika tamanmu cukup luas, kamu dapat membangun area duduk santai di tepi kolam lengkap dengan air mancur dan pepohonan rindang.

lansekap-alam-kolam-ikan-dengan-air-terjun

5. Ide air mancur taman ini terinspirasi alam pedesaan yang indah.

air-terjun-kolam-dengan-nuansa-rumah-pedesaan

6. Sebuah dek dengan furnitur luar ruangan merupakan tempat terbaik untuk menghabiskan waktu. Agar semakin santai, kamu bisa membuat air mancur yang mengalir dari dek tamanmu.

desain-air-terjun-dengan-gazebo-untuk-kolam-ikan

7. Kombinasi batu alam dan tanaman liar memang selalu berhasil menciptakan nuansa alami di sekitar rumah.

air-terjun-kolam-dengan-batuan-alami

8. Selain bebatuan, kamu juga dapat memanfaatkan barang-barang tak terduga seperti kendi ini sebagai sumber air mancur.

ide-air-terjun-kolam-dan-pancuran-dari-kendi

9. Kesan modern dan minimalis sangat cocok untuk taman masa kini. Dilengkapi air mancur dan parit dengan kerikil alami.

desain-air-terjun-kolam-modern-dengan-kerikil

10. Sudut taman yang sering terabaikan kini dapat kamu manfaatkan mejadi kolam dengan air mancur mini.

air-terjun-kolam-mini-untuk-sudut-taman

11. Konsep kembali ke alam memang populer untuk desain taman modern, kamu dapat menambahkan lampu taman agar bisa dinikmati keindahannya bahkan saat malam hari.

dekorasi-taman-belakang-dengan-air-terjun-alami

12. Air mancur taman ini sebenarnya masih berada di dalam rumah. Namun, konsep terbuka dan pengaturan tanaman yang apik membuatnya sebagai oase hijau di tengah perkotaan.

ide-air-terjun-kolam-dalam-ruangan-bernuansa-terbuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *