Bisa Jadi Alternatif, 20 Desain Rumah Dari kontainer

ide-rumah-kontainer-keren-dengan-konsep-terbuka

Kontainer pengiriman menawarkan kesempatan unik bagi arsitek dan pemilik rumah. Mereka benar-benar terjangkau dan efisien, menjadikannya alternatif hunian yang bagus untuk masa depan bagi mereka sadar lingkungan dan anggaran. Jika kamu belum tahu tentang rumah kontainer? Ini merupakan sebuah hunian yang terbuat dari kontainer pengiriman yang direstrukturasi sedemikian rupa sehingga dapat ditinggali. Desainnya sendiri tergantung keinginanmu, mulai dari minimalis, modern, atau bahkan kontemporer yang memberi kenyamanan saat ditempati.

Kontainer pengiriman bekas bahkan tidak hanya diubah menjadi hunian, kini banyak kafe dan restoran juga menerapkan konsep hunian portabel ini sebagai bangunan komersil, tidak terkecuali apartemen. Selain kamu bisa menghemat banyak anggaran, hunian kontainer yang dirancang dengan baik tidak kalah estetik dari hunian pada umumnya. Selain itu, membangun rumah dari kontainer sangat membantu mengurangi limbah lingkungan.

Nah, jika kamu tertarik untuk menerapkan konsep rumah kontainer atau belum punya banyak tabungan untuk membangun rumah, ide rumah ini bisa jadi alternatif terbaik. Berikut ini beberapa inspirasinya untuk kamu tinggali!

desain-rumah-kontainer-minimalis-tema-gurun-pasir

Hal yang harus diperhatikan sebelum membangun rumah kontainer

Kontainer sebenarnya dibuat sebagai tempat menyimpan barang atau mengangkat alat berat, sehingga kamu mungkin kamu sering melihatnya di pelabuhan ekspor dan impor. Artinya peti kontainer terbukti memiliki kekuatan dan ketahanan yang bagus sebagai rumah tinggal. Namun sebelum kamu memutuskan untuk membangun rumah kontainer, ada beberapa hal yang mungkin harus kamu ketahui seperti kontainer rentan menyerap panas sehingga konsep terbuka atau menambahkan AC dipersilahkan. Untuk beberapa lokasi pengiriman juga terbatas. Jadi, perlu pemesenanan terlebih dahulu. Meskipun kontainer tidak dapat diubah-ubah, kamu bisa menyiasatinya dengan memadukan beberapa ukuran kontainer atau menambahkan detail dan struktur tertentu agar hunian terlihat lebih indah dan nyaman.

desain-rumah-kontainer-modern-untuk-perkotaan

ide-rumah-modern-dari-kontainer

desain-hunian-bertema-alam-dari-kontainer

desain-rumah-kontainer-lantai-dua-bernuansa-mewah

desain-rumah-kontainer-putih-yang-nyaman

ide-pondok-dan-hunian-alam-dari-kontainer-pengiriman

desain-rumah-kontainer-terbuka-dengan-kolam-renang

desain-rumah-kontainer-mungil-dengan-lanskap-taman

Keuntungan membuat rumah kontainer

Kurangnya lahan dan pembiayaan yang mahal untuk sebuah hunian membuat masih banyak orang yang tidak memiliki rumah. Apalagi bagi mereka yang tinggal di kawasan perkotaan, rumah menjadi hal yang terbatas pada impian. Namun, konsep rumah kontainer benar-benar sebuah alternatif bagi kamu yang belum memiliki tempat tinggal. Proses pembangunan yang cepat, bahkan tidak memerlukan material seperti batu, semen, pasir, dan material lainnya membuat kontainer sangat praktis menjadi hunian yang bisa ditinggali.

Bagi beberapa orang, rumah kontainer menampilkan bentuk yang tidak biasa sehingga mempunyai nilai estetika yang unik. Pasalnya bentuk luar kontainer yang bergelombang memberikan corak yang keren dan menarik perhatian. Selain hemat anggaran, hal terbaik dari rumah kontainer adalah mereka sangat ramah lingkungan. Proses pembuatan rumah kontainer tidak akan menghasilkan limbah proyel seperti membangun rumah biasa. Beberapa peti kontainer yang tak terpakai juga kadang kurang didaur ulang dengan baik sehingga dapat merusak lingkungan.

desain-rumah-kontainer-bergaya-industri

rumah-kontainer-merah-modern-dengan-teras

ide-rumah-kontainer-terbuka-di-tengah-alam

desain-rumah-kontainer-berlapis-kayu

ide-rumah-kontainer-lantai-dua-modern

desain-rumah-kontainer-dengan-lampu-senar

desain-hunian-kontainer-tengah-hutan

rumah-kontainer-keren-bernuansa-gelap

desain-rumah-kontainer-warna-hitam-di-tengah-perkotaan

rumah-kontainer-kecil-dengan-ruang-tamu-di-luar-ruangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *