Simak Nih, 7 Cara Unik Dan Kreatif Menggunakan Papan Tulis Anak

ide-papan-tulis-anak-yang-unik-dan-kreatif

Papan tulis sudah dikenal sejak lama sebagai media belajar yang efektif untuk anak-anak, dan meskipun penggunaan kapur pada dinding bukanlah hal baru, masih banyak cara unik menggunakan papan tulis ke ruang anak. Seiring perkembangannya, kini banyak orang mulai menambahkan papan tulis sebagai bagian dari gaya interior, bahkan dinding yang dilapisi cat papan tulis menjadi pilihan utama pada kamar anak.

Papan tulis yang diaplikasikan pada dinding ruangan dapat berfungsi sebagai dekorasi sekaligus sarana bagi si kecil mengembangkan kreativitas. Mereka bisa menulis maupun menggambar apapun dengan kapur warna-warni, bahkan kamu juga bisa menambahkan elemen dekorasi lainnya seperti bingkai, pajangan dekoratif, dan masih banyak lagi.

Hari ini, kami ingin berbagi beberapa cara kreatif untuk menambahkan papan tulis sederhana namun memberi dampak besar dan kesenangan pada setiap ruang. Lakukan bersama si kecil di rumah, dan biarkan imajinasi mereka semakin berkembang.

1. Dinding Kamar Anak

Kamu pasti sering menemui anak suka menggambar di mana pun mereka inginkan, tidak terkecuali area dinding kamar. Alih-alih menasehati atau bahkan memarahi, kamu bisa membiarkan kreativitas mereka berkembang pesat dengan menambahkan cat papan tulis di dinding kamar anak.

dekorasi-dinding-papan-tulis-untuk-kamar-anak

2. Penutup Perapian

Mungkin tidak semua rumah memiliki perapian, namun jika kamu memilikinya dan kebetulan sudah tidak digunakan, cukup gunakan papan tulis sebagai penutup. Penutup perapian ini menyembunyikan kesenangan dan area bermain baru ketika si kecil sudah lebih besar.

penutup-perapian-kamar-anak-menggunakan-papan-tulis

3. Di Balik Pintu

Tanpa kamu sadari, pasti ada ruang terbuang di belakang tempat pintu terbuka dan menempatkan papan tulis sepertinya sangat masuk akal. Kami menyukai area bermain tersembunyi ini yang menyesuaikan dengan ruangan berukuran kecil.

ide-papan-tulis-anak-di-balik-pintu

4. Dinding Meja Belajar

Tingkatkan motivasi belajar si kecil dengan membangun ruang belajar yang indah dan nyaman. Tambahkan dinding papan tulis untuk membuat mereka lebih kreatif dan produktif, area ini juga bisa menjadi tempat memajang foto atau dekorasi apapun.

desain-dinding-papan-tulis-anak-di-ruang-belajar

5. Pintu Lemari

Kamar anak berukuran kecil pun masih bisa dilengkapi dengan papan tulis. Jika dinding terasa tidak memungkinkan, cobalah beralih pada furniture seperti ide pintu lemari papan tulis. Pintu lemari ini akan memberi si kecil kesenangan, bahkan menambah kenangan yang akan disimpan anak-anak selamanya.

dekorasi-pintu-lemari-dari-papan-tulis

6. Luar Ruangan

Tak ada yang lebih menyenangkan bagi anak selain bisa bermain di luar. Ini adalah ide papan tulis luar ruangan yang akan menjadi favorit setiap anak-anak di mana pun mereka berada. Lengkapi dengan kotak pasir hingga ide pencahayaan yang menyenangkan.

dekorasi-papan-tulis-anak-di-luar-ruangan

7. Definisikan Ruang Bermain

Gunakan cat papan tulis dan kapur untuk menentukan ruang bermain anak-anak. Kami menyukai ide ini karena dapat menahan kapur sekaligus memberikan latar belakang yang menarik ke ruang mereka.

dinding-papan-tulis-untuk-area-bermain-anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *