Kabin Kayu Yang Menangkap Alam Di Kepulauan Norwegia

desain-kabin-mungil-dari-kayu-yang-menangkap-alam-norwegia

Jika kamu sedang mencari inspirasi kabin kayu atau bermimpi punya sebuah rumah liburan, kabin mungil dari kayu ini mungkin bisa menjadi referensimu. Kabin baru yang terletak di kepulauan Hvaler adalah surga pula di Norwegia. Ini adalah tempat terbaik untuk bersantai sambil dikelilingi air, kabin memiliki pemandangan selatan yang indah menuju fyord Løperen dan Taman Nasional Ytre Hvaler. Kabin ‘Kjerringholmen’, bentuk dan materialnya terinspirasi oleh situsnya, yang dimaksudkan untuk menyatu dengan medan berbatu dan tumbuh-tumbuhan. Kabin ini dirancang oleh Line Solgaard, Kjerringholmen adalah rumah liburan mungil yang berpadu sempurna dengan Kepulauan Norwegia.

Kabin ini membuktikan bahwa rumah besar tidak selalu memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Memiliki luas 63 meter persegi, kabin masih menyisakan ruang yang dapat digunakan. Kabin dibangun di atas panggung untuk menganggu lanskap sesedikit mungkin, menganggapnya sebagai perluasan ruang, meminimalkan jejak bangunan dan degradasi situs.

Dalam pembangunannya, kabin didukung oleh pilar baja dan dikelilingi oleh pemandangan berbatu yang gelap. Bagian luar dilapisi kayu yang membentuk cangkang untuk menyatu dengan lanskap sekitarnya. Kebetulan kabin ini berada di pulau pribadi yang dimiliki klien, dan pulau itu memberikan pemandangan air yang menjulang yang fantastis.

lansekap-kabin-mungil-dari-kayu-di-norwegia

Kabin mungil yang dinamis

Kabinnya memiliki desain fungsional yang menarik, memungkinkan tampilan yang beragam jika dilihat dari berbagai sudut. Inilah yang menjadi daya tarik dari kabin berukuran mungil. Trik sederhana namun substansial memberikan kesan lapang dan dinamis pada kabin. Apa yang seharusnya menjadi pengalaman hidup yang jauh, berubah menjadi pengalaman yang menyenangkan dan dinamis. Ini adalah kabin kayu yang kecil, detail, nyaman dan efisien, dimaksudkan untuk bekerja sama dengan bagian luar melalui penekanan pada hubungan antara eksterior dan interior.

kabin-kayu-mungil-dengan-pemandangn-alam-norwegia

Menyatu dengan lingkungan sekitar

Desainer memilih untuk menempatkan kabin mungil di atas pilar baja, tujuannya meminimalkan gangguan pada lanskap sekitarnya. Mereka ingin menjaga dampak kabin pada tanah sekecil mungkin, sehingga mempertahankan koneksi antara dalam dan luar ruangan yang lebih halus. Area luar ruangan dilengkapi zona hiburan yang menarik tempat para tamu dapat berkumpul, berinteraksi, dan bersantai. Menurut pola pikir orang Norwegia, alam harus diperlakukan dengan hormat, menjaga jejal ekologis seminimal mungkin, dan pendekatan membangun yang lebih kecil. Inilah yang menjadi dasar kabin ini menyatu dengan lingkungan sekitar.

kabin-kayu-yang-menyatu-dengan-pegunungan-berbatu

lansekap-kabin-kayu-yang-indah-di-kepulauan-norwegia

desain-interior-kabin-kayu-dengan-pemandangan-alam

kabin-ruang-tamu-kayu-dengan-konsep-terbuka

kabin-dengan-langit-langit-kayu-alami

desain-ruang-tamu-terbuka-di-kabin-norwegia

kabin-ruang-tamu-dengan-pemandangan-alam

dapur-kayu-estetik-di-kabin-norwegia

pintu-masuk-kabin--yang-menyambut-alam-di-kepulauan-norwegia

kamar-tidur-hangat-dan-nyaman-di-kabin-kayu

desainer: Line Solgaard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *