20 Ide Mempercantik Rumah Kamu Dengan Indoor Garden

desain-indoor-garden-di-rumah

Pernahkah kamu memimpikan punya taman yang luas dan indah di luar ruangan? Bagi mereka yang beruntung mungkin hal ini sudah terlalu biasa. Tetapi bagi kamu yang tinggal di hunian sempit terutama di perkotaan, punya taman di luar ruangan sepertinya hanya mimpi belaka.

Jangan berkecil hati dulu, masih banyak cara untuk membuat taman hijau impian kamu, dan indoor garden atau sering dikenal dengan taman dalam ruangan adalah solusi praktis untuk masalah ini. Indoor garden memungkinkan kamu menanam berbagai macam jenis tanaman di dalam rumah, tidak selalu tanaman hias, bahkan kamu bisa menanam berbagai jenis rempah dan sayuran dengan teknik berkebun ini.

Jika kamu termasuk yang hobi koleksi tanaman hias, ide taman dalam ruangan cukup mudah lho buat dilakukan sendiri di rumah. Kamu bisa membuat sendiri rak tanaman atau hanya meletakkan koleksi kesayangan kamu di area terbuka, dalam hal ini bisa di dekat jendela atau pintu masuk. Untuk membantu kamu mendapatkan inspirasi indoor garden terbaik, hari ini kami telah mengumpulkan 20 ide taman dalam ruangan yang bikin kamu tambah betah di rumah. Ingin tahu seperti apa? Ikuti terus penelusuran kami.

bangku-tanaman-hias-bergaya-vintage

Memilih tanaman, lokasi, dan perawatan

Sebelum kamu mulai berkebun di dalam rumah, ada baiknya kamu tentukan dulu jenis tanaman apa yang ingin kamu tampilkan. Jika kamu punya banyak waktu di rumah, pilih tanaman yang membutuhkan banyak perawatan seperti anggrek atau jenis bunga. Lalu pilih tanaman yang mudah dan tidak butuh banyak perawatan jika kamu tidak sering di rumah.

Perhatikan di mana kamu ingin meletakkan tanaman, beberapa tanaman sangat bagus terkena sinar matahari langsung namun ada juga yang hanya cukup menerima pantulan sinar matahari, jadi kamu perlu ketahui dulu karakter dari tanaman kamu.

dekorasi-indoor-garden-bergaya-minimalis

Sistem penyimpanan yang baik

Saat kamu sudah yakin ingin punya indoor garden, usahakan kamu juga punya sistem penyimpanan yang aman untuk tanaman kamu. Perhatikan apakah lokasi kamu meletakkan tanaman sering dilalui orang dan aman untuk menghindari tanaman jatuh atau tidak sengaja tertendang.

Pilih desain pot tanaman yang bagus dan tahan lama. Beberapa bahan seperti plastik atau anyaman lebih baik daripada pot tanah, sementara rak kayu lebih memberi kesan alami daripada rak berbahan besi.

dekorasi-indoor-garden-di-pojok-ruangan

Bagian dari dekorasi rumah

Apapun jenis tanaman yang kamu pilih, pastikan kamu membuatnya semenarik mungkin untuk ditampilkan di dalam rumah. Tanaman hias juga bisa menjadi bagian dari dekorasi dengan penataan yang bagus, kamu bisa padukan warna, pola, dan tekstur untuk meningkatkan estetika ruangan.

Pilih pot dengan motif yang unik yang bisa dipajang di kamar tamu, bagi kamu yang suka tanaman kecil seperti kaktus atau sukulen, kamu bisa membuat rak khusus untuk menampilkan mereka.

dekorasi-rak-kaktus-penuh-warna

desain-kamar-mandi-moderen-dengan-indoor-garden

desain-ruang-makan-kecil-dengan-tanaman-hias

ide-taman-dalam-ruangan-simpel-dengan-rak-buku

ide-taman-sederhana-dalam-rumah

ide-tanaman-hias-berukuran-besar-di-rumah

ide-tanaman-hias-cantik-dengan-meja-vintage

indoor-garden-untuk-dekorasi-dapur

interior-minimalis-dengan-taman-dalam-ruangan

lemari-display-untuk-tanaman-hias

pot-kaktus-cantik-untuk-jendela

pot-kaktus-mini-dengan-pencahayaan-di-jendela

rak-display-minimalis-dengan-tanaman-hias

rak-tanaman-hias-unik-dengan-kayu

tanaman-kaktus-untuk-mempercantik-rumah

tanaman-sukulen-cantik-untuk-dekorasi-jendela

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *