Lightus: Kabin Liburan Yang Indah Karya Arsitek Korea

desain-kabin-liburan-modern

Apakah kamu suka desain rumah atau gaya arsitektur ala Korea? Jika kamu termasuk penggemar negeri gingseng ini maka kamu akan menyukai kabin liburan oleh Joongwon Architects. Dari namanya saja kalian pasti sudah bisa menebak bahwa arsitek ini berasal dari Korea.

Memperkenalkan Lightus, adalah tempat peristirahatan yang indah yang terletak di South Lake Tahoe, California. Kabin liburan ini selesai dibangun pada tahun 2019 lalu dan layak banget buat dijadikan tujuan liburan jika kamu suka jalan-jalan ke luar negeri. Jika kamu membayangkan kabin kayu adalah sebuah pondok menyeramkan di tengah hutan maka bersiaplah untuk kecewa. Kabin liburan ini dibuat senyaman mungkin dengan menganut gaya interior modern lengkap dengan semua fasilitas yang mendukung.

Berada di dalam kabin, kamu seperti berada di dalam hotel yang mewah dengan dikelilingi oleh alam dan pemandangan hutan yang menakjubkan.

desain-ruang-tamu-kabin-modern

Kabin ini tercipta berkat keinginan arsitek untuk membuat ruang hunian yang unik bagi traveller. Itu berarti akan berada di tengah hutan dengan begitu banyak pohon.

Sebuah tempat di mana pohon-pohon bertebaran seperti bintang dan tidak ada yang pernah menginjakkan kaki di sana.

Namun yang menarik dari proyek ini adalah tidak ada pohon yang benar-benar ditebang. Arsitek ingin membangun jalan setapak yang ada yang melewati pohon, kabin liburan yang menyatu dengan lingkungan alami dan tidak pernah mencoba untuk merusak alam.

sudut-membaca-kabin-dalam-dan-luar-ruangan

Begitu banyak ruang terbuka di kabin ini. Dari depan, samping, hingga bagian belakang banyak terdapat jendela kaca besar dan pintu terbuka yang berusaha lebih dekat dengan alam.

luar-makan-kabin-dengan-konsep-terbuka

desain-ruang-makan-kabin-modern

kabin-modern-dengan-tangga-ke-lantai-dua

Konsep modern terlihat dari penggunaan dua lantai yang efisien. Di lantai pertama adalah ruang umum yang sering digunakan seperti ruang tamu, ruang makan, dan area santai keluarga. Sementara di lantai atas terdapat kamar tidur yang nyaman dengan pemandangan ke luar.

interior-kabin-liburan-korea

desain-ruang-santai-di-kabin

desain-kamar-kabin-kayu

Siapapun tidak akan keberatan untuk menginap di kamar ini. Desain kamar tidur dengan nuansa kabin kayu yang hangat. Kamu juga bisa melamun sambil melihat putihnya salju saat musim dingin.

kamar-tidur-kabin-dengan-pemandangan-salju-luar-ruangan

kamar-mandi-kabin-kayu-modern

Kabin dibangun seramah mungkin dengan lingkungan sekitar. Tidak ada pohon yang ditebang dan hanya membuat jalan setapak menuju kabin.

desain-jalan-setapak-kabin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *