12 Desain Taman Minimalis Di Bawah Tangga Yang Menginspirasi

inspirasi-taman-minimalis-di-bawah-tangga

Area tangga di rumah sering menjadi masalah tersendiri karena tidak bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Tidak jarang area ini bahkan dibiarkan kosong karena dianggap terlalu sempit dan terbatas. Padahal, tahukah kamu area kosong di bawah tangga juga bisa menjadi daya tarik tersendiri jika kamu cukup kreatif.

Kami pernah menginspirasimu dengan ide tempat penyimpanan di bawah tangga hingga hingga menciptakan ruangan ekstra untuk keperluanmu. Posting kali ini, kami ingin membawa lebih banyak nuansa hijau ke dalam hunianmu. Desain taman minimalis tidak hanya bisa dibuat di luar ruangan, bahkan area yang sering terabaikan seperti di bawah tangga juga bisa lho menjadi lebih cantik dengan taman minimalis. Penasaran seperti apa? Yuk, kita simak 12 desain taman minimalis berikut ini yang akan menginspirasimu!

1. Menempatkan area duduk di bawah tangga mungkin sudah menjadi ide yang paling umum. Namun, bagaimana jika kamu menambahkan sedikit sentuhan alami seperti taman minimalis yang akan menjadi tempat nongkrong favoritmu.

area-duduk-dan-taman-minimalis-di-bawah-tangga

2. Hadirkan nuansa liburan ke dalam hunianmu dengan membuat taman di bawah tangga bernuansa tropis. Kamu dapat memilih berbagai jenis tanaman tropis seperti phildendron, palem, dan yang lainnya.

dekorasi-taman-tropis-di-bawah-tangga

3. Selain konsep taman dalam rumah, kamu juga dapat menempatkan berbagai pot tanaman untuk diletakkan pada rak di bawah tangga.

dekorasi-tanaman-hias-di-bawah-tangga

4. Bersantai di bawah tangga atau hanya sekedar membaca buku favoritmu jadi semakin menyenangkan dengan dengan taman bergaya tropis ini.

desain-taman-bawah-tangga-dengan-area-duduk-santai

5. Konsep taman kering juga populer untuk taman di bawah tangga. Hiasi bawah tanggamu dengan kerikil taman lalu letakkan berbagai pot tanaman.

desain-taman-bawah-tangga-dengan-pot

6. Ingin hunianmu terlihat stylish? Manfaatkan area di bawah tangga dengan membuat taman kaktus lalu ciptakan nuansa terbuka seperti berada di luar ruangan.

desain-taman-dalam-ruangan-minimalis-di-bawah-tangga-melayang

7. Ide taman ini menganut gaya taman Jepang yang simple dan minimalis. Hanya menggunakan satu pohon sebagai pusat perhatian.

desain-taman-jepang-simpel-di-bawah-tangga

8. Tidak hanya elemen hijau yang isa kamu ciptakan di bawah tangga, bahkan fitur air yang menyegarkan bisa kamu dapatkan dengan menambahkan kolam ikan mungil.

desain-taman-minimalis-dan-kolam-ikan-di-bawah-tangga

9. Bagi penggemar industrial ide taman bawah tangga ini dapat kamu tiru. Pemilihan tangga berwarna hitam dan dinding dengan aksen bata menambah nuansa industrial yang kental.

desain-tangga-keren-dengan-taman-dan-dinding-bata

10. Desain tangga modern tidak akan terlihat monoton lagi dengan membuat taman minimalis di bawahnya.

desain-tangga-modern-dengan-taman-minimalis

11. Hadirkan nuansa padang pasir ke dalam rumahmu dengan membuat taman di bawah tangga dengan tanaman seperti kaktus dan sukulen.

desain-tangga-putih-minimalis-dengan-taman-kaktus

12. Menerima tamu jadi semakin santai dan menyenangkan dengan menghadirkan elemen alami ke dalam ruangan. Selain taman, kamu dapat membuat ruang tamu di area bawah tangga.

ide-taman-di-bawah-tangga-dekat-ruang-tamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *