Simpan Idenya, 20 Dekorasi Kamar Tidur Remaja Paling Nyaman

ide-dekorasi-kamar-tidur-remaja-paling-nyaman

Mendekorasi kamar tidur remaja memang tidak semudah yang dibayangkan. Dalam perencanaanya, kamu juga harus mendapatkan gaya yang tepat dengan memberikan ruang untuk semua aktivitas, kenyamanan, dan fleksibilitas yang dibutuhkan. Remaja biasanya menyukai hal-hal yang sederhana, namun tetap mengedepankan fungsionalitas tanpa harus mengorbankan banyak ruang. Mungkin inilah alasan mengapa kamar tidur remaja punya ukuran yang tidak terlalu besar, dan kenyamanan tentunya menjadi hal utama yang mereka butuhkan.

Ada banyak cara menata kamar tidur remaja, namun ada beberapa hal yang harus kamu ketahui agar kamar tidur remaja dapat berfungsi maksimal tanpa harus mengorbankan banyak ruang. Untuk mendapatkan kamar remaja impian, mulailah dengan barang-barang besar seperti tempat tidur dan meja, kemudian kamu bisa menambahkan barang-barang yang mencerminkan kepribadian kamu.

desain-kamar-remaja-dengan-tema-olahraga

Menyatukan dekorasi dengan sentuhan pribadi

Agar dekorasi dan hal-hal lain menyatu dengan keseluruhan gaya ruangan, cobalah memilih warna utama dan tema yang menjadi fokus di kamar tidur. Sebagai contoh, kamu bisa memilih tema olahraga di sana yang memudahkan untuk menambahkan beberapa kontras dan sentuhan pribadi.

desain-kamar-tidur-remaja-dengan-penyimpanan-terorganisir

Buat zona organisasi kamar

Dengan membagi kamar kamu menjadi zona berdasarkan aktivitas, kamu mungkin menyadari bahwa meja dan tempat tidur adalah dua titik utama di dalam kamar. Jadi, ada baiknya untuk mendukung zona-zona ini dengan area penyimpanan yang mudah dijangkau sekaligus membantu menyatukan kedua zona tersebut.

dekorasi-kamar-remaja-dengan-furnitur-fungsional

Dapatkan pengaturan yang tepat

Kursi putar yang dapat disesuaikan, jendela besar dengan pencahayaan yang tepat, atau pengatur meja untuk keperluan lain? Biarkan aktivitas kamu yang paling umum semakin mudah untuk mendukung semua aktivitas. Di sini, kamu juga bisa menambahkan aksen warna berani agar membuat kamu semakin fokus dan bersemangat sepanjang hari.

kamar-tidur-remaja-dengan-dinding-penyimpanan-praktis

Pengatur dinding yang menjaga semuanya tetap rapi

Kamar remaja yang sempit bukan berarti tidak bisa mendapatkan area penyimpanan yang maksimal. Solusinya, kamu dapat memanfaatkan area kosong dinding menjadi tempat penyimpanan yang praktis dan efisien. Buat pengatur dinding mudah menggunakan papan, pegboard, atau unit penyimpanan lainnya. Dengan begitu, kamar tidur tidak akan terasa sempit dan tetap fungsional.

Yuk, temukan lebih banyak inspirasi kamar tidur remaja favorit kamu di bawah ini!

kamar-remaja-minimalis-dengan-konsep-terbuka

kamar-remaja-modern-dengan-aksen-kayu

dekorasi-kamar-tidur-remaja-dengan-ruang-belajar-dan-area-bermain

ide-kamar-remaja-bertema-musik

kamar-tidur-remaja-cantik-warna-pink-dengan-tempat-tidur-tingkat

kamar-remaja-nyaman-dengan-aksen-bunga

desain-kamar-remaja-keren-untuk-bersama

kamar-remaja-laki-laki-bertema-musik

kamar-remaja-keren-warna-gelap-dengan-tempat-tidur-lesehan

kamar-tidur-remaja-modern-berukuran-kecil

kamar-remaja-modern-warna-biru

kamar-tidur-remaja-bergaya-industri-di-atap

kamar-tidur-remaja-di-atap-dengan-area-belajar

kamar-remaja-milenial-dengan-aksen-warna-hitam

kamar-tidur-remaja-kekinian-dengan-lampu-neon

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *