Praktis Dan Hemat Ruang, 20 Ide Rak Ceruk Dinding Di Kamar Mandi

desain-rak-ceruk-kamar-mandi-yang-praktis-dan-hemat-ruang

Bingung bagaimana membuat ide penyimpanan di kamar mandi terasa praktis dan efisien? Atau kamu bosan dengan rak dan lemari biasa yang dipasang di dinding? Mungkin kamu perlu mempertimbangkan ceruk atau rak ceruk yang terlihat bergaya dan benar-benar hemat ruang untuk kamar mandi mungil. Posting kali ini kami dedikasikan untuk ceruk dinding kamar mandi yang merupakan ide keren untuk tambahan dekorasi serta ide penyimpanan yang nyaman. Namun, sebelum kita membahasnya lebih jauh sebaiknya ketahui dulu alasan mengapa kamu harus memasang ceruk di kamar mandi? Mari kita cari tahu.

Ceruk Dinding

Pastinya kamu pernah melihat ceruk dinding yang berupa kotak dekoratif dan biasanya berada di dalam dinding. Perlu kamu ketahui, ceruk dinding ini bukan sekedar hiasan semata melainkan cara kreatif untuk memeras penyimpanan ekstra dari dinding kosong. Ceruk dinding bukanlah hal baru dan saat ini semakin banyak pemilik rumah yang menggunakannya sebagai solusi penyimpanan pintar untuk ruang kecil. Ini adalah ruang kecil yang serbaguna yang dapat ditempatkan hampir di mana saja di seluruh bagian rumah. Berbeda dengan rak pada umumnya, ceruk dinding tidak melampui permukaan dinding dan dalam satu ceruk mungkin kamu bisa mendapatkan banyak rak sekaligus.

desain-shower-kamar-mandi-warna-hitam-dengan-ceruk-dinding-senada

Rak Ceruk Dinding Di Kamar Mandi

Setelah kamu tahu pengertian ceruk dinding, lalu apakah rak ini bisa diaplikasikan di kamar mandi? Solusi paling keren menggunakan ceruk di kamar mandi adalah dengan membuat rak ceruk di area shower atau di atas bak mandi. Jika kamu tertarik, sebaiknya rencanakan dahulu sebelum kamu mulai renovasi apalagi jika permukaan kamar mandi menggunakan ubin, beton, atau batu. Ceruk kamar mandi bisa besar maupun kecil, tinggi atau sempit, bahkan panjang tergantung ukuran kamar mandi yang kamu miliki.

ide-ceruk-dinding-kamar-mandi-dan-area-penyimpanan

Fungsi Ceruk Di Kamar Mandi

Kamar mandi biasanya memiliki ukuran yang tidak terlalu luas sehingga sulit menempatkan furnitur atau area penyimpanan yang baik. Pertama-tama, ceruk dinding berfungsi untuk menyimpan semua perlengkapan kamar mandi yang paling sering digunakan seperti sabun dan shampo, hingga peralatan umum lainnya. Kedua, ceruk dinding memiliki nilai dekoratif untuk menampilkan berbagai koleksi barang, misalnya kerang, tanaman, dan berbagai karya seni. Sementara rak ceruk yang berukuran besar malah dapat menampung beberapa handuk. Rak ceruk terutama yang dirancang sebelumnya terlihat indah dan elegan serta memberikan kesan yang modern pada ruangan. Jika kamu menambahkan kayu ke ceruk, itu akan membawa nuansa pedesaan.

Dapatkan lebih banyak ide rak ceruk untuk kamar mandi favoritmu!

desain-rak-ceruk-kamar-mandi-motif-estetik

rak-ceruk-kamar-mandi-dengan-bak-dan-shower

desain-kamar-mandi-minimalis-dengan-tanaman-hias-dan-rak-ceruk

ide-kamar-mandi-terbuka-dengan-ceruk-dinding-panjang

desain-ceruk-dinding-kamar-mandi-unik-bernuansa-tropis

desain-rak-ceruk-dinding-kamar-mandi-dengan-motif-kayu

kamar-mandi-modern-dengan-ceruk-dinding-penyimpanan

desain-bak-mandi-dan-ceruk-dinding-pink-estetik

ceruk-dinding-kamar-mandi-beton-dengan-ubin-segi-lima

kamar-mandi-terbuka-dengan-rak-ceruk-besar

kamar-mandi-bergaya-minimalis-dengan-rak-ceruk-shower

kamar-mandi-putih-minimalis-dengan-ceruk-dinding-dan-lantai-koin

dekorasi-kamar-mandi-cerah-dengan-ceruk-dinding-lebar

bak-mandi-putih-minimalis-dengan-ceruk-dinding

kamar-mandi-estetik-dengan-ceruk-dinding-kayu

ide-ceruk-dan-partisi-penyimpanan-kamatr-mandi

ceruk-dinding-minimalis-dengan-dinding-bata

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *