12 Ruang Makan Minimalis Dengan Nuansa Kayu, Hangat!

desain-ruang-makan-nuansa-kayu

Ingin tampilan ruang makanmu tak lekang waktu? Berikan nuansa kayu minimalis yang dapat membuat waktu di meja makan makin hangat dan menyenangkan. Dengan bentuk rumah yang makin mengecil, sangat penting untuk mengatur ruangan agar bisa difungsikan secara maksimal, pastinya itu juga berlaku untuk ruang makan.

Ruang makan tidak hanya tempat untuk sarapan atau menyantap hidangan favoritmu. Entah disadari atau tidak, ruang ini adalah tempat yang mempererat keluarga yang sering menghabiskan waktu untuk berkumpul dan bercerita. Di meja makan semuanya bermula, dari menyiapkan sarapan pagi hingga rencana kamu hari, mendekorasi rumah makan sangat layak dilakukan.

Diantara semua desain ruang makan, dari moderen, klasik hingga yang bergaya industri, elemen kayu selalu memberi perubahan yang signifikan untuk keindahan ruang makan. Beberapa meja kayu bahkan ada yang diwariskan secara turun-temurun yang tidak hanya menambah nilai estetis tetapi juga bagian dari kenangan keluarga. Hari ini kami ingin berbagi 12 ruang makan minimalis dengan nuansa kayu, tak hanya telihat indah tetapi juga tak lekang waktu. Dapatkan inspirasi!

1. Ruang makan kayu sangat cocok untuk rumah-rumah bernuansa tropis. Tambahkan getaran pantai ke ruang ini agar suasana makan jadi lebih menyenangkan.

desain-ruang-makan-kayu-dengan-nuansa-pantai

2. Nuansa klasik sangat populer untuk ruang makan. Selain tak lekang waktu, menghadirkan furniture kayu ke ruang makan sangat cocok bagi kamu yang menyukai gaya ini.

ruang-makan-kayu-bergaya-vintage-yang-elegan

3. Ruang makan kayu tidak melulu bergaya antik, kamu bisa mengkombinasikannya dengan kursi makan kekinian untuk desain yang lebih moderen.

ruang-makan-kayu-antik-dengan-gaya-industri

4. Apapun desain ruang makanmu, menambahkan tanaman hias adalah cara terbaik untuk menyegarkan suasana. Tanaman ini sangat bagus dipadukan dengan meja makan dan kursi yang terbuat dari material kayu.

ruang-makan-nuansa-kayu-dengan-tanaman

5. Agar suasana makan makin hangat, cobalah membangun ruang makan dekat dengan ruang keluarga. Selain meja makan kayu, kamu bisa padukan dengan bangku di dekat dinding dan lemari penyimpanan.

ruang-makan-kayu-nyaman-di-ruang-keluarga

6. Elemen kayu sangat bagus dipadukan dengan unsur alam, seperti ruang makan ini yang dipenuhi dengan tanaman hias. Tidak lupa permadani berbentuk bulat sangat serasi dengan meja makan dari kayu.

ruang-makan-kayu-yang-terinspirasi-alam

7. Kadang area di bawah tangga memang sering diabaikan. Padahal kamu bisa membangun area makan yang tidak keren di tempa ini. Selain set ruang makan kayu, terdapat juga lampu gantung dari anyaman yang terlihat estetis.

ruang-makan-kayu-estetik-di-bawah-tangga

8. Jika kamu suka tampilan simpel dan minimalis, ruang makan kayu ini bisa jadi inspirasi. Sebuah meja kayu dengan desain moderen sangat cocok dengan kursi bergaya Skandinavian.

ruang-makan-kayu-minimalis-dengan-galeri-foto

9. Meskipun ruang makan ini kecil, namun terlihat indah dengan pengaturan yang tepat. Di bagian dinding terdapat galeri seni yang membuat ruangan makin cakep.

ide-ruang-makan-kayu-antik-dengan-galeri-dinding

10. Suka gaya Skandinavian? Ruang makan skandinavian menganut desain yang bersih dan minimalis, furniture kayu, dan penggunaan tanaman dalam ruangan.

ruang-makan-kayu-bergaya-skandinavian

11. Ruang makan kayu ini menampilkan desain moderen yang elegan. Meja makan dengan tekstur kayu alami terluhat fantastis dengan kursi makan moderen.

dekorasi-ruang-makan-kayu-dengan-desain-moderen

12. Selain gaya Skandinavian, ruang makan bertema Bohemian juga banyak diterapkan pada rumah-rumah masa kini. Masih menggunakan meja makan bundar dari material kayu, aksesoris khas Boho juga membuat ruangan makin unik.

ruang-makan-bohemian-dengan-meja-kayu-bundar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *